Pencarian populer
News

Aksi Nekat Aris Terobos Paspampres demi Bentangkan Bendera ke Jokowi

Jokowi dan Aris yang bentangkan bendera Indonesia. (Foto: Instagram @agus_suparto_ri_1)

Aris, seorang siwa SMA 1 Negeri Sawahlunto, Sumatera Barat, melakukan aksi nekat dengan menerobos Paspampres demi bisa bertemu Presiden Joko Widodo dan berpose dengan membentangkan bendera merah putih.

Aksi nekat aris diabadikan oleh fotografer Kepresiden, Agus Suparto. Agus mengunggah momen Aris menerobos Paspampres tersebut dalam akun Instagram pribadinya, @agus_suparto_ri_1.

Agus mengizinkan kumparan (kumparan.com), Minggu (11/2), untuk mengutip cerita di Instagramnya. Dalam unggahannya ia menceritakan saat itu Presiden Jokowi sedang melakukan kunjungan kerja ke daerah Sawahlunto, Sumatera Barat, Kamis (8/2).

Saat tiba di Sawahlunto, banyak warga sekitar berkerumun di jalan untuk menyambut kedatangan Jokowi, salah satunya Aris. Di tengah perjalanan, tepatnya di depan SMA 1 Negeri, Sawahlunto, Aris dengan sekuat tenaga menghampiri Jokowi dengan menerobos Paspampres.

"Aris, murid SMA Negeri 1 Sawahlunto, Sumatra Barat, nekat menerobos penjagaan Paspampres menyalami Presiden Joko Widodo dan kemudian membentangkan bendera Merah Putih pada saat iring-iringan kendaraan rombongan Presiden berjalan pelan di depan SMA Negeri-1 Sawahlunto," tulis Agus dalam akun instagramnya.

Melihat Aris menerobos Paspampres, Agus langsung mengabadikan momen tersebut. Terlihat dalam foto yang diunggah Agus, Jokowi menyambut Aris dengan baik. Dalam foto tersebut Jokowi melambaikan tangan dan senyuman sedangkan Aris yang berpose di luar mobil Jokowi sambil membentangkan bendera Merah Putih.

"Kamu patut diundang ke Istana Presiden untuk contoh anak muda jaman now soal nasionalisme, karena belum tersentuh racun radikalisme. Salam hormat untuk Sang Merah Putih, untuk Presiden Joko Widodo dan untuk pemuda pembawa bendera Merah Putih .. Salut dan terharu.. terima kasih Aris, kamu telah mencintai Indonesia, terima kasih," tulis Agus.

Kini unggahan Agus sudah disukai lebih dari 1.800 orang. Netizen tak luput untuk mengomentari unggahan Aris tersebut.

"Hahaha iya kita mah ketawa aja... Saya kemarin juga pengen ketemu langsung sama bapak Presiden, ikut desak-desakan injek-injekan cuma buat dapet salaman... Coba bapak saya orang berpengaruh juga ya, nggak perlu sakit-sakit ini kaki hahaha," tulis @destamagenta dalam kolom komentarnya.

"Tetaplah jadi generasi yang santun dan hormat terhadap yg lebih tua. *Respect," tulis @kanumata

"Aris, potret remaja nasionalisme jaman now...!!!" tulis @jordymoffers

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: