Pencarian populer

Aksi Terjun Payung Meriahkan Rangkaian HUT ke-73 Bhayangkara di Monas

Aksi terjun payung personil TNI-POLRI di acara HUT Bhayangkara ke-73 di Monas. Foto: Fitra Andrianto/kumparan
Aksi terjun payung ramaikan kegiatan olahraga bersama TNI-POLRI dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (7/3).
ADVERTISEMENT
Ada 22 penerjun payung dari TNI-Polri yang memukau warga yang hadir dengan aksinya itu. Kegiatan tersebut juga diisi jalan gerak bersama dan sejumlah atraksi lainnya oleh para pengisi acara.
Aksi terjun payung personil TNI-POLRI di acara HUT Bhayangkara ke-73 di Monas. Foto: Fitra Andrianto/kumparan
Kapolri Jendral Tito Karnavian dalam sambutannya mengatakan kegiatan awalnya direncanakan akan digelar pada 1 Juli 2019. Namun, karena adanya giat pengamanan di Mahkamah Konstitusi terkait sengketa Pilpres 2019 kegiatan tersebut baru diselenggarakan hari ini.
“Acara ini bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 73, 1 Juli 1946-1 Juli 2019. Harusnya dilaksanakan tanggal 1 Juli tapi karena dinamika keamanan, tangga 27-28 masih ada sidang MK,” ucap Tito di lokasi, Minggu (7/7).
Suasana pengamanan HUT Bhayangkara ke-73 di Monas. Foto: Fitra Andrianto/kumparan
Dalam kesempatan itu, Tito juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada anggota TNI dan Polri yang telah bersama-sama menjaga keamanan selama proses Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden tahun 2019.
ADVERTISEMENT
“Pertama-pertama atas nama pimpinan Polri saya ucapkan terima kasih, bapak-bapak, ibu-ibu yang hadir di tempat ini,” kata dia.
“Selama setahun terakhir, kebersamaan inilah yang membuat kita semua bisa berdiri tegak di Monas ini. Berbagai event besar selama setahun terutama tentang keamanan alhamdulilah bisa kita lalui bersama. Poin penting kerja sama soliditas sinergi antara TNI Polri, dua pilar utama bangsa,” sambungnya.
Acara tersebut turut dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto serta dimeriahkan oleh sejumlah artis Ibu kota.
Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendreal Tito Karnavian (tengah atas) berfoto bersama penerjun payung saat HUT Bhayangkara ke-73 di Monas. Foto: Fitra Andrianto/kumparan
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80