• 4

Aksi Unik Singa Putih 'Salim' ke Anjing di Meksiko

Aksi Unik Singa Putih 'Salim' ke Anjing di Meksiko


Singa bersalaman dengan anjing.

Singa bersalaman dengan anjing. (Foto: Instagram @blackjaguarwhitetiger)
Sebuah video menampilkan adegan lucu antara singa dan anjing. Seekor singa terlihat seperti 'salim' atau mencium kaki anjing tersebut dengan lembutnya. Anjing pun tampak tak memberontak. Ia mengikuti apa yang dilakukan sang singa.
Pada suatu hari yang cerah di tengah rerumputan, seekor anjing cokelat tengah berdiri sendiri. Ia seakan menikmati pemandangan dan udara segar di kawasan itu. Tak lama berselang, seekor singa berwarna putih menghampirinya.
Singa itu kemudian semakin mendekat dan mengangkat satu kaki anjing tersebut. Kaki anjing diangkat dan kemudian ditarik ke bibirnya. Hampir mirip dengan proses cium tangan manusia.
Kaki anjing tersebut selanjutnya diturunkan dan kontak mata terjadi di antara keduanya. Singa putih itu kemudian kembali ingin mengangkat kaki sang anjing. Namun, anjing itu menolak dan pergi. Tak tinggal diam, singa pun berlari pelan di belakangnya.
Kedua binatang tersebut hidup bersama dalam perawatan Black Jaguar-White Tiger Foundation (BJWT), sebuah lembaga nirlaba di Meksiko yang menampung satwa liar. Mereka berdua dirawat sejak tanggal 31 Oktober 2016.
Keduanya dibawa ke kawasan perawatan BJWT setelah seorang pria mendatangi Eddie (pendiri BJWT) dan mengatakan ia memiliki seekor singa di apartemennya. Pria itu berkata pada Eddie untuk menyelamatkan singanya itu. Eddie pun memutuskan untuk mengangkut singa peliharaan pria itu bersama seekor anjing.
Dalam unggahan Instagram BJWT, disebutkan singa dan anjing itu berbeda jenis kelamin. Sang singa bernama Miki, sedangkan anjing itu bernama Camila. Ternyata, kedua binatang itu sudah bersahabat sejak bayi.
Saat hendak diangkut, Miki, sang singa ternyata mengalami kelebihan berat badan. Oleh karena itu, Miki harus menjalankan diet saat tiba di tempat perawatan.
Meskipun Miki dan Camila diangkut bersama, tapi keduanya tak ditempatkan dalam suatu tempat yang sama. Camila pun berdiri sambil menangis di pintu gerbang seolah berharap bisa menemui temannya, Miki.
Akhirnya petugas membiarkan anjing itu masuk bersama Miki dan mereka pun menjadi senang. Mereka tumbuh bersama sejak mereka masih bayi sehingga mereka sangat mencintai satu sama lain.
"Keduanya adalah bukti lain bahwa cinta dan persahabatan ada terlepas dari spesiesnya. Miki mencintai Camila dan Camila mencintainya. Persahabatan mereka sangat menakjubkan," tulis BJWT di akun Instagramnya pada 18 November 2017.
Tentang BJWT, lembaga ini didirikan oleh Eduardo Serio (Eddie). Misi lembaga ini adalah untuk menyelamatkan para binatang dari keadaan yang buruk dan memberi mereka hidup yang layak. BJWT juga ingin mendidik orang lain untuk menghormati semua makhluk hidup dan memperlakukan mereka dengan baik cinta dan kebaikan.

NewsViralSingaAnjingMeksiko

500

Baca Lainnya