kumparan
7 Jul 2018 18:06 WIB

Aktivis '98 Dukung Jokowi di Pilpres 2019: Dia Anak Kandung Reformasi

Jokowi di penutupan Rembuk Nasional Aktivis '98 (Foto: Soejono Saragih/kumparan)
Presiden Joko Widodo turut menghadiri acara penutupan sekaligus acara puncak Rembuk Nasional Aktivis '98. Dalam acara itu, Aktivis '98 mendeklarasikan dukungan terhadap Jokowi di Pilpres 2019.
ADVERTISEMENT
Salah satu anggota dari Aktivis '98, Wahap Tolauhu mengungkapkan, pihaknya memberikan dukungan karena menilai Jokowi memiliki komitmen yang kuat untuk mewujudkan cita-cita reformasi 1998.
"Karena kita semua yakin bahwa Ir. Joko Widodo memiliki komitmen kuat untuk mewujudkan cita-cita reformasi 1998," kata Wahap dari atas panggung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (7/7).
Jokowi di penutupan Rembuk Nasional Aktivis '98 (Foto: Soejono Saragih/kumparan)
Wahap juga menyebut Jokowi sebagai 'anak kandung reformasi'. Sebutan itu ia berikan kepada Jokowi karena ia menilai mantan Wali Kota Solo ini tidak mempunyai rekam kejahatan ekonomi maupun kemanusiaan.
"Bahkan di panggung ini tidaklah berlebihan bahwa Jokowi adalah anak kandung reformasi. Kenapa? Karena Jokowi tidak punya kejahatan ekonomi, tidak punya kejahatan politik, tidak punya kejahatan kemanusiaan," tegasnya yang diikuti suara dukungan dari massa yang hadir.
ADVERTISEMENT
Jokowi hadir didampingi Kepala Staf Presiden Moeldoko, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin, dan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang.
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan