• 1

Anak Amoroso Katamsi: Bapak Meninggal karena Sudah Sepuh

Anak Amoroso Katamsi: Bapak Meninggal karena Sudah Sepuh


Amoroso Katamsi.

Amoroso Katamsi. (Foto: Twitter/@WillyFwi)
Amoroso Katamsi, pemeran Presiden Soeharto di Film G30S/PKI meninggal dunia. Amoroso meninggal di RSAL Mintohardjo, Selasa (17/4), pukul 01.40 WIB.
Ratna Arumasari Katamsi, salah seorang anak Amoroso Katamsi mengatakan, Amoroso meninggal dunia karena berbagai penyakit dan faktor usia yang telah sepuh. Amoroso meninggal di usia 79 tahun.
"Bapak meninggal karena sudah sepuh, penyakit Bapak macam-macam ya. Harusnya Oktober nanti (umur) 80 tahun," kata Ratna saat dikonfirmasi kumparan (kumparan.com), Selasa (17/4).
Ratna menjelaskan Amoroso sempat mengidap diabetes, penurunan fungsi ginjal, dan patah tulang. Namun, dalam beberapa hari belakangan, kondisi kesehatan Amoroso sempat menurun dan dibawa ke rumah sakit, pada Jumat (13/4).
"Penyakit bapak itu macam-macam, mulai diabetes dan penurunan fungsi ginjal, sudah rutin kontrol ke dokter. Belakangan ini kondisi drop," cerita Ratna.
"Masuk ICU dari Jumat malam kondisinya menurun terus, pada akhirnya tadi pukul 01.40 berpulang," imbuhnya.
Saat ini, almarhum disemayamkan di rumah duka di Jalan Kamper No 9, Kompleks AL Pangkalan Jati, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Rencananya, jenazah akan dimakamkan pada Selasa (17/4), setelah Dzuhur.


NewsSoehartoFilm G30S/PKIFilm Amroso Katamsi

presentation
500

Baca Lainnya