Pencarian populer

Anak Donald Trump Samakan Imigran dengan Hewan Berbahaya

Donald Trump Jr. (Foto: AFP/Jim Watson)

Anak sulung Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, Donald Trump Jr menuai kritik. Kali ini, Donald Trump Jr membuat kontroversi setelah mengunggah sebuah instastory di Instagram yang menyamakan imigran dengan hewan berbahaya.

"Anda tahu mengapa Anda dapat menikmati satu hari di kebun binatang? Karena dinding bekerja," tulis Donald Trump Jr seperti dikutip dari AFP, Kamis (10/1).

Pernyataan Trump Jr itu pun langsung menuai kritik dari warganet. Capture dari instastory Trump Jr diunggah kembali oleh seorang jurnalis NBC, Emily Jane Fox.

Dalam unggahan Jane itu, warganet menumpahkan segala kritik terhadap Trump Jr. "Ia kotor, seperti ayahnya," ujar seorang warganet, @Provaxshill.

Selain itu, menurut akun @mary1335, pendapat Trump Jr itu dianggap tak pantas. "Tercela. Segera ia akan di kandang dan kemudian kita akan melihat bagaimana dinding bekerja."

Bahkan akun @People4AGreater berharap seekor gajah menembak Trump Jr. "Berharap seekor gajah menembak dia (Trump Jr)."

Sebelumnya, Trump Jr memang kerap menuai kontroversi atas pernyataannya. Salah satunya adalah saat Trump Jr membandingkan pengungsi Suriah dengan semangkuk permen Skittles beracun.

Tak hanya sang anak, Trump pun pada Mei 2018, pernah menyamakan para imigran yang masuk ke Amerika seperti binatang. "Kami mendapati orang-orang (migran) itu yang datang ke negara ini atau yang mencoba untuk masuk. Kami menghentikan banyak dari mereka," kata Trump kala itu.

Sejak awal 2017, Amerika merealisasi pembangunan tembok pemisah antara Amerika dan Meksiko. Tembok itu kurang lebih akan melintang sepanjang 3.200 kilometer. Diprediksi pembangunan tembok itu akan memakan biaya hingga USD 5,7 miliar.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60