Pencarian populer

Andi Arief Peluk Prabowo dan Sandi, Saling Lempar Tawa

Capres Prabowo Subianto berpelukan dengan Andi Arif usai bertemu dengan Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, di kediaman SBY, Mega Kuningan, Rabu (12/9). (Foto: RIcad Saka/kumparan)

Bakal capres Prabowo Subianto dengan pasangannya, Sandiaga Uno menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediaman SBY di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9). Usai bertemu selama hampir dua jam, Prabowo dan Sandi keluar dan memberikan pernyataan ke hadapan awak media.

Setelah memberikan pernyataan, terjadi momen menarik saat itu. Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief terlihat menghampiri Prabowo. Sontak Prabowo langsung memeluk Andi. Sontak para kader Demokrat maupun Gerindra bersorak bahagia melihat momen tersebut.

Sandiaga Uno dan Andi Arif saat jumpa pers di kediaman SBY, Jakarta, Rabu (12/9). (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

Setelah berpeluk dan berjabat tangan dengan Prabowo, Andi kemudian menghampiri Sandi. Sandi pun tiba-tiba mengangkat tangan Arif tinggi ke atas. Momen itu juga mendapat respons positif dari kedua belah pihak terkait ketengangan politik belakangan ini.

Usai momen tersebut, Prabowo mengatakan, apa yang diutarakan oleh Andi beberapa waktu lalu hanya kesalahpahaman.

“Ya kadang kadang miskomunikasikan ada saja,” kata Prabowo di lokasi.

Sebelumnya, Andi menyebut Prabowo sebagai jenderal kardus karena dinilai lebih mementingkan politik transaksional ketimbang kepentingan rakyat.

Tudingan Andi kepada Prabowo sebagai jenderal kardus didasari dari info yang Andi dapat terkait adanya mahar politik senilai Rp 500 miliar untuk PKS dan PAN agar Sandiaga Uno dijadikan cawapres Prabowo. Namun, polemik mahar itu kini udah selesai dengan ditandai pelukan antara Andi dan Prabowo - Sandi.

Andi sendiri sudah mengenal Prabowo sejak 1998. Tetapi hubungan mereka sejak awal tak terjalin dengan baik. Saat kerusuhan 1998, Andi mengaku ditangkap karena menjadi salah satu aktivis mahasiswa yang getol berdemonstrasi.

Namun, Andi menganggap aksi penangkapan tersebut bukanlah inisiatif pribadi dari Prabowo yang menjabat Komandan Jenderal Kopassus saat itu.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: