• 6

Anggota Fraksi Golkar: Bambang Soesatyo Senin Dilantik Jadi Ketua DPR

Anggota Fraksi Golkar: Bambang Soesatyo Senin Dilantik Jadi Ketua DPR


Elite Golkar di Bali

Elite Golkar di Bali (Foto: Dok. Istimewa)
Teka-teki siapa Ketua DPR yang ditunjuk oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akhirnya mulai terungkap. Anggota Fraksi Partai Golkar (F-PG) Eni Maulani Saragih mengatakan Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet yang akan dilantik sebagai Ketua DPR pengganti Setya Novanto.
"Senin Bambang Soesatyo dilantik Ketua DPR," kata Eni Saragih kepada kumparan, (kumparan.com), Minggu (14/1)
Hanya saja, Eni tak merinci Senin tanggal berapa pelantikan akan dilakukan. Sejauh ini, nama Bamsoet memang menguat. Beberapa petinggi Golkar ada yang menyebut namanya, tetapi ada juga yang meragukan bahwa Bamsoet menjadi Ketua DPR.
Anggota DPR F-PG yang juga menyebut Bamsoet akan menjadi Ketua DPR adalah Ahmadi Noor Supit. Ia mengatakan itu seusai rapat fraksi yang dipimpin oleh ketum Airlangga Hartarto pada Kamis (11/1) lalu.
"Sudah. Sudah fix, namanya BS (Bambang Soesatyo)," kata Supit.
Namun, salah satu yang meragukan keputusan itu adalah Ketua DPP Partai Golkar Melchias Markus Mekeng. Ketua Komisi XI DPR itu mengatakan, pemilihan Ketua DPR belum final. “Belum final, kita tunggu saja apa yang diputuskan Pak Ketum nanti,” kata Mekeng ketika dikonfirmasi secara terpisah.
Lantas, apakah Bamsoet benar-benar akan menjadi Ketua DPR? Kita nantikan pada Senin nanti.
Sebelumnya, DPP Partai Golkar masih mencari nama pengganti Novanto. Adapun nama-nama lain yang juga sempat disebut-sebut menjadi Ketua DPR antara lain Aziz Syamsuddin, Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Zainuddin Amali.

Elite Golkar di Bali

Elite Golkar di Bali (Foto: Dok. Istimewa)


NewsPolitikDPRGolkar

presentation
500

Baca Lainnya