kumparan
4 Sep 2018 12:16 WIB

Anies Ajak Warga DKI Sambut Asian Para Games 6 - 13 Oktober

Test Event Asian Para Games 2018 (Foto: ANTARAFOTO/ Wahyu Putro A)
Setelah pagelaran Asian Games 2018 usai pada 2 September lalu, Indonesia masih akan menjadi tuan rumah untuk ajang Asian Para Games pada 6-13 Oktober mendatang di Jakarta. Ajang ini juga dikenal sebagai Pesta Olahraga Difabel Asia ke-3 untuk atlet Asia dengan disabilitas.
ADVERTISEMENT
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pun mengajak semua orang untuk memberikan dukungan dan energi bagi atlet-atlet Para Games, Asia. Ia juga berpesan agar para pendukung menggelorakan kembali nama Indonesia di Gelora Bung Karno (GBK).
"Ayo kita sambut, berikan dukungan dan energi bagi atlet-atlet Para Games Asia. Gelorakan kembali nama Indonesia di GBK," tulis Anies lewat Instagramnya, Selasa (4/9).
Loading Instagram...
Pawai obor Asian Para Games akan dimulai pada 5 September 2018 dimulai dari Kompleks Api Abadi di Mrapen di Kabupaten Grobogan, Jateng, dan dijadwalkan tiba di Jakarta pada 30 September 2018.
Hal senada juga diujarkan oleh Menpora Imam Nahrawi. Ia menginginkan agar Asian Para Games 2018 berjalan semarak dan lebih meriah dari Asian Games 2018 yang baru saja usai.
ADVERTISEMENT
"Saya mohon dukungan semua pihak untuk menggembirakan Asian Para Games ini. Saya sudah meminta panitia penyelenggara Asian Para Games INAPGOC untuk mempersiapkan segala sesuatunya karena ajang ini diikuti oleh atlet disabilitas," ujar Imam, Senin (3/9) mengutip dari Antara.
Sementara demi memberikan penghormatan kepada seluruh atlet dengan disabilitas, Imam menyebut pentingnya upacara pembukaan dan penutupan yang dahsyat.
"Tunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia ini keren dan mendunia," tuturnya.
Asian Para Games 2018 akan mempertandingkan 18 cabang olahraga, di antaranya panahan, atletik, bulu tangkis, menembak, renang, angkat berat, bocchia, goal ball, bola voli duduk, dan bola basket kursi roda.
Pesta Olahraga Disabilitas Asia ini akan diikuti 42 negara anggota Komite Paralimpiade Asia (APC) dengan atlet berjumlah lebih dari 2.900 orang.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan