Pencarian populer

Anies Akan Klarifikasi Tong Sampah Rp 9 M pada Saat yang Tepat

Anies melakukan kunjungan ke SMKN 1 Jakarta. (Foto: Moh Fajri/kumparan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memberikan klarifikasi pada saat yang tepat terkait dengan pembelian tong sampah yang berasal dari Jerman senilai Rp 9,581 miliar. Anies ingin masyarakat secara investigatif mencari dan memeriksa pemberitaan yang selama ini berkembang.
ADVERTISEMENT
“Nanti saya jelaskan, diberitakan saja dulu dah yang ramai sekalian. Diramaikan sekalian, gedein sekalian,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin, (4/6).
Anies meminta masyarakat untuk memeriksa terlebih dulu sebelum pada saatnya ia akan menjelaskannya.
“Biar pada investigatif dulu, masa belum apa-apa sudah klarifikasi. Lihatlah dulu perkaranya nanti saya jelaskan,” ujar Anies.
Sebelumnya pada saat berada di Kementerian ATR/BPN, Anies juga membiarkan polemik ini terus bergulir. Sedangkan ketika di Polda Metro Jaya, Anies mengatakan akan memberikan kejutan perihal tong sampah dari Jerman ini.
“Nanti soal tong sampah saya ceritakan kalau sudah lengkap ya, nanti siap-siap kejutan lagi,” kata Anies.
Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Lingkungan Hidup membeli tong sampah dari Jerman dengan anggaran sebesar Rp 9,581 miliar.
ADVERTISEMENT
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Isnawa Aji mengatakan, pihaknya membeli 2.640 unit tong sampah dengan ukuran 660 liter. Menurutnya, tong sampah tersebut untuk memajukan pengelolaan sampah di Jakarta.
“Untuk memodernisasi proses pengumpulan sampah Ibu Kota. Langkah ini diambil agar Jakarta sejajar dengan kota-kota maju dunia dalam layanan pengelolaan sampah,” kata Isnawa dalam keterangannya, Minggu, (3/6).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81