Pencarian populer

Anies dan Sandi Melayat ke Rumah Duka Haeruddin

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno (tengah) di Balai Kota. (Foto: Moh Fajri/kumparan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melayat ke rumah duka Haeruddin, petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), yang meninggal dunia saat memadamkan kebakaran di gudang material di Jalan Kenanga, Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pantauan kumparan di lokasi, sesampainya di rumah duka Anies dan Sandi langsung menyalami keluarga dan petugas Damkar yang berada di lokasi. Mereka berdua kemudian berdoa di sisi jenazah Haeruddin.

Usai melayat, Sandi mengatakan jajarannya belum bisa mengungkapkan apa yang menjadi penyebab kebakaran karena masih dalam tahap investigasi. Namun, Sandi meminta agar masyarakat lebih waspada, terlebih Jakarta akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

“Kita sosialisasikan lagi seluruh pemilik gedung dan rumah untuk memastikan ini, apalagi menjelang Asian Games. Instalasi listrik maupun kabel-kabel sambungan gas itu betul-betul diwaspadai karena kita tidak ingin ada potensi kecelakaan potensi kebakaran, baik di wilayah-wilayah jauh dari venue. Tapi ini cukup dekat sama Kemayoran, jadi kita ingin semua warga waspada sosialisasi ini akan kita dorong,” kata Sandi.

Saat ini, jenazah Haeruddin akan disalatkan di Masjid Darul Maghfiroh yang berada tak jauh dari kediamannya. Anies dan Sandi juga ikut menyalatkan jenazah Haeruddin.

Haeruddin meninggal dunia karena asap, sehingga menderita sesak nafas. Kebakaran yang melanda gudang material tersebut terjadi pada Senin (16/7) pukul 04.20 WIB. Sebanyak 16 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Saat ini situasi dalam proses pendinginan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: