Pencarian populer

Anies: Gubernur Belum Ganti, Preman Kalijodo Tanggung Jawab Ahok

Anies di DPD Gerindra. (Foto: Aria Pradana/kumparan)

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo kembali ramai dengan pedagang pasca diresmikan awal tahun lalu, bahkan preman kabarnya kembali bercokol di bekas lokalisasi itu.

Menanggapi hal itu, Calon Gubernur DKI terpilih versi hitung cepat, Anies Baswedan, mengatakan masalah premanisme masih tanggung jawab pemerintahan saat ini.

"Saya rasa penanggung jawab sekarang harus menyelesaikan ya tanggung jawabnya," kata Anies saat silaturahmi ke kantor DPD Gerindra Jakarta, Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat. Kamis (27/4). Hadir dalam acara itu Sandiaga Uno dan pengurus DPD Gerindra.

Suasana di RPTRA Kalijodo saat libur panjang. (Foto: Akbar Ramadhan/kumparan)

"Dan perubahan itu harus terlembagakan, perubahan tidak boleh mengandalkan pada orang dan pada institusi. Jadi kalau sudah rapi harusnya berjalan terus karena belum ada pergantian apa-apa," imbuhnya.

Suasana di RPTRA Kalijodo saat libur panjang. (Foto: Akbar Ramadhan/kumparan)

Karena itu Anies berharap masalah yang ada di Kalijodo segera ditertibkan, tanpa harus menunggu gubernur yang baru. "Jadi kalau sekarang ada premanisme itu ya dibereskan aja, diperbaiki. Toh belum ada pergantian gubernur," tegasnya.

Suasana di RPTRA Kalijodo saat libur panjang. (Foto: Akbar Ramadhan/kumparan)

Diskusi dengan Gerindra

Sementara itu, dalam silaturahmi ke DPD Gerindra itu, Anies mengatakan kedatangannya untuk menyampaikan terima kasih bahwa mandat dari Gerindra telah dia jalankan. "Saya kemarin sebagai rakyat yang mendapatkan mandat resmi dari DPD (Gerindra)," ujar Anies.

Sandi tiba di DPD Gerindra. (Foto: Aria Pradana/kumparan)

"Saya ingin menyampaikan terima kasih dan akan melaksanakan tanggung jawab itu sebaik-baiknya," lanjutnya.

Sementara Ketua DPD Gerindra, M. Taufik mengucapkan terima kasih atas kedatangan Anies Baswedan. Dia memastikan akan mengawal program Anies-Sandi di DKI dalam 5 tahun ke depan.

Anies di DPD Gerindra. (Foto: Aria Pradana/kumparan)

"Saya kira hari ini kami dapat kunjungan dari gubernur kami yang baru, terutama Pak Gubernur terima kasih atas dukungannya," kata Taufik yang juga Wakil ketua DPRD DKI Jakarta itu.

"Sekaligus ini adalah hari pertama kami berkantor di sini," tambahnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.55