kumparan
16 Mar 2019 11:22 WIB

Anies ke Peserta Millennial Road Safety: Langgar Lalin Enggak Keren

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menghadiri kegiatan Milenial Road Safety Festival di kawasan GBK, Senayan, Jakarta. Foto: Andesta Herli Wijaya/kumparan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri kegiatan Milenial Road Safety Festival 2019 yang dilangsungkan di Parkiran Timur Senayan, Sabtu (16/3). Dalam kesempatan itu, Anies mengimbau seluruh masyarakat, utamanya kaum milenial, untuk mengutamakan keselamatan dalam berkendara.
ADVERTISEMENT
"Akhir-akhir ini banyak muncul pelanggaran-pelanggaran terhadap prinsip dasar keselamatan di jalan raya, naik trotoar, lawan arus kemudian kecepatan tinggi, nah itu semua sesuatu yang enggak keren," ucap Anies.
Anies berharap kegiatan Millennial Road Safety Festival bisa mengingatkan akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Menurutnya, selamat di jalanan adalah hal keren, sementara melanggar aturan lalu lintas tidak.
"Nah, sekarang hari ini kita sama sama dengan bikers dengan segala macam motor, melakukan perjalanan dengan mempertimbangkan keselamatan jadi tertib lalu lintas itu keren, memikirkan keselamatan itu keren, justru yang melanggar itu yang enggak keren," sebut Anies.
Kegiatan Millennial Road Safety Festival 2019 dimulai dari Polda Metro Jaya, Jakarta. Para peserta kemudian berkendara bersama-sama ke sejumlah titik di Jakarta dan berakhir di parkir timur Senayan, Jakarta.
ADVERTISEMENT
Anies juga mengapresiasi pihak kepolisian Polda Metro Jaya yang sudah menggalakkan festival yang bermuatan kampanye keselamatan berkendara tersebut.
“Saya ingin sampaikan apresiasi pada temen teman penyelenggara juga kepada Polda Metro yang sudah fasilitasi kampanye ini. Saya berharap seluruh warga Jakarta mari kita ingat bahwa setiap kita melakukan perjalanan tujuannya adalah sampai dengan selamat, bukan hanya untuk kita tapi juga untuk keluarga kita dan untuk orang lain,” katanya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan