• 2

Anies: Kekuatan TNI AU adalah Kunci Utama Pertahanan Negara

Anies: Kekuatan TNI AU adalah Kunci Utama Pertahanan Negara


Anies Baswedan hadiri HUT TNI AU

Anies Baswedan hadiri HUT TNI AU. (Foto: Moh Fajri/kumparan)
TNI AU merayakan ulang tahun ke-72 yang dilaksanakan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga hadir dalam upacara ini.
Usai upacara, Anies mengapresiasi kinerja dari TNI AU yang diisi oleh putra-putri terbaik bangsa. Menurut Anies, TNI AU merupakan salah satu garda terdepan dalam menjaga pertahanan dan keamanan negara.
“Kita tahu di dalam pertahanan masa depan kekuatan udara merupakan salah satu kunci utama. Karena itu kita berharap di peringatan ini menjadi salah satu tonggak baru untuk kemajuan,” kata Anies di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin, (9/4).

Gladi bersih HUT TNI AU.

Gladi bersih HUT TNI AU. (Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan)
Anies mengungkapkan, ada komponen yang harus selalu ditingkatkan oleh TNI AU, yaitu mengenai sumber daya manusia. Peningkatan SDM dapat diraih dari latihan-latihan yang terus dilakukan secara berkala.
“Kedua adalah peralatan karena Angkatan Udara itu adalah sarat akan teknologi tinggi, penuh dengan perubahan dan kita berharap bahwa teknologi-teknologi yang digunakan Angkatan Udara kita merupakan teknologi yang terbaru yang membuat kita bisa leluasa memastikan terjadinya keamanan udara di Indonesia,” jelas Anies.
Anies mengungkapkan, hubungan Pemprov DKI Jakarta dengan TNI AU terjaga dengan baik. Dia telah menyiapkan program-program yang berkaitan untuk menunjang hubungan dan kinerja TNI AU seperti pembangunan infrastruktur di Kompleks Halim Perdanakusuma.
“Tahun-tahun ke depan juga beberapa program kemarin sudah diusulkan nanti kita akan bicarakan. Insyaallah mulai tahun 2019 kita akan intensifkan,” ucap Anies.
Puncak peringatan HUT TNI AU dipimpin oleh KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna. Acara dimeriahkan dengan atraksi dari prajurit TNI AU. Atraksi dari Jupiter Aerobatic Tim juga menghibur warga dan seluruh tamu undangan yang hadir.

NewsMegapolitanTNI AUAnies BaswedanHUT ke-72 TNI

presentation
500

Baca Lainnya