Pencarian populer

Anies Kumpulkan Timses 01 dan 02 DKI: Bersyukur Pilpres Lancar

Pertemuan Forkopimda di Balai Kota DKI Jakarta. Foto: Moh Fajri/kumparan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar silaturahmi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), TKD Jokowi-Ma'ruf DKI, dan BPD Prabowo-Sandi DKI. Salah satu tujuan diadakannya pertemuan ini untuk merayakan Pemilu 2019 yang berjalan lancar, khususnya di Jakarta.

“Pemilu, pilpres di Ibu Kota berjalan amat lancar itu kita syukuri bersama. Dan kita semua berharap proses penghitungan berjalan dengan tenang, tertib. Prinsip kejujuran, bersih, dijunjung tinggi supaya hasilnya diterima dengan lapang dada,” kata Anies dalam sambutannya di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (24/4).

Anies mengakui Jakarta menjadi barometer dalam pelaksanaan Pilpres 2019. Sehingga, apabila di Jakarta terjadi ketegangan, tidak menutup kemungkinan di wilayah lainnya di Indonesia akan terkena imbasnya.

Pertemuan Forkopimda di Balai Kota DKI Jakarta. Foto: Moh Fajri/kumparan

Untuk itu, Anies menyambut baik kematangan demokrasi yang terlihat dalam pelaksanaan Pilpres 2019.

“Dan ini menunjukkan bahwa di Indonesia memang negeri yang matang dalam berdemokrasi. Ini bukan hanya kerja ASN. Ini kerja seluruh rakyat Jakarta,” ujar Anies.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Prasetyo Edi Marsudi, menyambut baik inisiatif Forkopimda menggelar kegiatan ini. Prasetyo meminta masyarakat untuk menghilangkan rasa benci terhadap sesama yang sempat timbul karena perbedaan pilihan di Pilpres 2019.

“Hari ini ada satu momentum yang baik di mana pilpres selesai dan di Jakarta tak terjadi apa-apa. Kami penanggung jawab tim kampanye Pak Jokowi-Ma’ruf Amin, semoga ini bahwa pemilu besar ini menjadikan pemimpin yang besar,” tutur Prasetyo.

Pertemuan Forkopimda di Balai Kota DKI Jakarta. Foto: Moh Fajri/kumparan

“Hilangkan rasa kebencian di antara kita. Kita kembali sebagai teman, sahabat, kembali bagaimana membangun Jakarta ke depan,” tambahnya.

Senada dengan Prasetyo, M. Taufik selaku Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi di DKI Jakarta menegaskan dengan selesainya Pilpres 2019 semua komunikasi yang sempat terputus harus disambung kembali. Sebab, ia mengakui selama masa kampanye susah bertemu dengan Prasetyo.

“Saya kira kita sepakat bahwa mulai sekarang dan ke depan, kita warga Jakarta yang baik, kita jaga Jakarta dengan segala kenyamanannya, ketentramannya. Kota Jakarta menurut saya wajib kita jaga. Kalau di sini aman, Indonesia aman,” ungkap Taufik.

Dalam pertemuan Forkopimda kali ini turut dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya Gatot Eddy Pramono, Ketua KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos, dan Ketua Bawaslu DKI Jakarta Jufri.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23