kumparan
7 Jun 2018 16:31 WIB

Anies Lantik 31 Pejabat Eselon III dan IV di Pemprov DKI

Anies Lantik Pejabat Eselon III dan IV (Foto: Nabilla Fatiara/kumparan)
Gubernur DKI Anies Baswedan melantik 31 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Pejabat yang dilantik bertugas di Badan Kepegawaian Daerah (BKD).
ADVERTISEMENT
Sebanyak 31 pejabat yang dilantik mengisi posisi administrator dan pengawas. Anies menuturkan pergantian pejabat ini merupakan hal yang wajar dilakukan di pemerintahan.
"Lingkungan BKD, jumlahnya 31. Dan ini penyegaran semuanya, banyak yang sudah berada di pos ini cukup lama, sekarang refreshing wajah baru di tempat baru," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (7/6).
Anies Lantik Pejabat Eselon III dan IV (Foto: Nabilla Fatiara/kumparan)
Menurut Anies, kebanyakan pejabat yang dilantik adalah kepala bidang. Proses penentuannya sudah dilakukan di Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).
Anies mengingatkan untuk seluruh pejabat yang baru dilantik untuk mengedepankan integritas selama bekerja. "Saya ingin ingatkan satu nilai mendasar, yaitu soal integritas. Saudara pegang tanggung jawab proses terkait administrasi. Saya harap di bulan Ramadhan ini menjadikan sebuah babak baru," pesan Anies.
Anies Lantik Pejabat Eselon III dan IV (Foto: Nabilla Fatiara/kumparan)
Ia menambahkan akan ada rotasi selanjutnya dalam waktu dekat. "Besok ada satu lagi, Jumat. Nanti sore diumumkan, untuk UPT Perumahan," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Pengangkatan 31 pejabat eselon III dan IV BKD DKI berdasarkan Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 984-994 Tahun 2018 yang ditandatangani Anies pada 6 Juni 2018. Pejabat yang dilantik yakni 16 pejabat administrator dan 15 pejabat pengawas.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan