Pencarian populer

Anies Lantik 916 Pejabat Fungsional Pemprov DKI Jakarta

Pelantikan pejabat fungsional di Balai Kota (Foto: Moh Fajri/kumparan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik dan mengambil sumpah janji jabatan kepada 916 pejabat fungsional di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Balai Kota DKI Jakarta.

Anies sendiri tiba di tempat pelantikan dengan mengenakan setelan jas berwarna hitam dan dilengkapi peci hitam. Sesaat setelah tiba, pelantikan langsung dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Setelah itu, Anies langsung memulai melantik dan membacakan sumpah janji jabatan yang diikuti oleh semua peserta yang dilantik.

“Berdasarkan laporan dari Kepala BKD sebanyak 916 orang pejabat fungsional yang terdiri dari jenis pengangkatan pertama kali sebanyak 645, perpindahan 236, inpassing 24 orang, kenaikan jenjang jabatan ahli 10 orang, serta pengangkatan dari jabatan tinggi 1 orang yang pada hari ini semuanya melaksanakan sumpah dan pelantikan jabatan,” kata Anies di lokasi, Senin, (4/6).

Anies lantik pejabat fungsional di Balai Kota (Foto: Moh Fajri/kumparan)

Anies mengungkapkan sudah seharusnya para pejabat yang baru saja dilantik bersyukur. Terlebih, kata Anies kegiatan ini dilakukan di Ramadhan. Anies menegaskan bahwa sumpah yang baru saja diambil adalah suatu kewajiban untuk mengemban tugas barunya.

“Saya mengingatkan kepada semua bahwa janji sumpah yang saudara tadi bacakan bukan sekadar mengikuti apa yang dikatakan oleh gubernur. Janji dan sumpah yang saudara-saudara katakan tadi adalah janji dan sumpah di hadapan Tuhan,” ujar Anies.

Anies lantik pejabat fungsional di Balai Kota (Foto: Moh Fajri/kumparan)

Lebih lanjut, Anies berharap semua pejabat yang baru saja dilantik bisa benar-benar menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Bahkan, Anies meminta surat pelantikan bisa ditaruh di tempat kerja, agar para pejabat mengingat kembali janji saat dilantik.

“Anjuran saya pada setiap pengungkapan janji adalah setelah ini tampangkan surat-surat yang anda tanda tangani itu di lokasi saudara-saudara bekeja sebagai pengingat bahwa saudara pernah mengungkapkan sumpah dan janji yang kelak akan dimintai pertanggung jawabannya,” terang Anies.

Setelah memberikan sambutan, Anies langsung menyalami pejabat yang baru saja dilantik. Turut hadir dalam kesempatan ini adalah Sekda DKI Jakarta Saefullah, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Priyono.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: