Pencarian populer

Anies Minta PNS DKI Libatkan Masyarakat Jalankan Program Pemprov

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta. (Foto: Moh Fajri/kumparan )

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan arahan pada acara sosialisasi manajemen kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI. Dalam sambutannya, Anies berharap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov DKI tidak hanya bekerja sebagai pelayan masyarakat, tetapi juga melibatkan masyarakat dalam menjalankan program-program yang sudah dicanangkan.

“Kita berharap ke depan fungsi kita bukan hanya jadi pelayan saja. Administratur tentu, pelayan lebih baik, tapi yang kita ingin target bahwa ASN kita bisa menjadi penggerak,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat, (11/1).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat di Balai Kota. (Foto: Moh Fajri/kumparan)

“Sehingga apa yang kita kerjakan bukan saja untuk meraih yang sudah direncanakan, tapi menggerakkan semua pihak, meraih yang kita rencanakan,” tambahnya.

Menurut Anies, banyak perusahaan di Jakarta dan organisasi di luar pemerintah yang harus dilibatkan. Apalagi, kata dia, jumlah perusahaan di Jakarta lebih banyak dibanding daerah lainnya.

Ilustrasi Pegawai Negeri Sipil berangkat kerja. (Foto: ANTARA FOTO/Jojon)

“Kalau di sini, kita bekerja, berpikir, seakan-akan kita berada di tempat yang tak ada perusahaan banyak, lalu semua kita kerjakan sendiri, maka SDM (Sumber Daya Manusia) di luar pemerintah mubazir, tak dimanfaatkan,” ujar Anies.

Anies pun menyambut baik adanya pelatihan manajemen kinerja PNS Pempvrov DKI yang akan disampaikan pula oleh perwakilan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Anies berharap kegiatan tersebut bisa memperjelas pelaksanaan program-program di Pemprov DKI.

“Dengan adanya manajemen kinerja lebih baik, maka sasaran target, hasil, dan manfaat yang diraih dari kinerja kita Lebih objektif, terukur, lebih akuntabel dan tentu saja transparan plus partisipatif,” pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23