Pencarian populer

Anies: Selama Mudik, Penduduk Jakarta Berkurang 5,8 Juta

Anies Baswedan saat berkunjung ke Kumparan. (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkapkan selama lebaran akan ada jutaan warga yang meninggalkan ibu kota. Jumlah tersebut menurut Anies sampai separuh dari jumlah keseluruhan.

“Penduduk Jakarta berkurang banyak, kemarin yang mudik 5,8 juta orang yang mudik. Penduduk Jakarta 10 juta lebih. Sekarang separuh lebih pulang kampung,” kata Anies di lokasi, Kamis, (14/6).

Anies meminta agar masyarakat membantu menjaga kondusivitas selama malam takbiran sampai pelaksanaan salat Idul Fitri. Dia berpesan agar masyarakat juga ikut menjaga rumah tetangganya yang sedang mudik.

“Dan buat bapak ibu yang rumah terangganya kosong bantu diperhatikan. Mereka adalah saudara kita bantu jaga rumahnya. Sehingga nanti mereka kembali ke kampung mereka menemukan rumahnya dalam keadaan yang baik juga,” ujar Anies.

Lebih lanjut Anies memastikan Pemprov DKI akan tetap bekerja secara maksimal mengamankan lebaran ini. Rencananya, menurut Anies, malam takbiran akan diadakan lagi tahun depan.

“Insyaallah takbiran ini kita teruskan tradisinya. Kita ingin malam takbiran ini jadi malam yang mengesankan artinya mari jalankan dengan tertib, dengan baik dengan aman. Kita ingin besok semuanya bisa menunaikan salat id dengan tidak ada masalah sedikit pun,” ungkapnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23