Pencarian populer

Anies soal Pemilihan Wagub yang Masih Alot: Saya Percaya DPRD DKI

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: Ferry Fadhlurrahman/kumparan
Pembahasan pemilihan Wagub DKI terus molor. Hingga saat ini, tata tertib pemilihan Wagub di DPRD masih belum disetujui. Hal ini kemungkinan membuat pemilihan Wagub kembali mundur dari jadwal.
ADVERTISEMENT
Terkait proses yang masih alot di DPRD, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswdan tidak berkomentar banyak. Dia hanya menyatakan masih percaya kepada anggota DPRD untuk memilih pendampingnya.
“Itu semuanya ada di tangan DPRD, bukan saya. Jadi lebih baik ditanyakan ke mereka. Tapi saya percaya bahwa teman-teman di DPRD akan menjalankan dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Anies di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (19/7).
Hingga saat ini, Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) membahas tata tertib sudah diundur hingga 3 kali. Rapimgab harusnya sudah selesai pada 10 Juli, tapi hingga 16 Juli belum ada satu suara soal tata tertib pemilihan.
Padahal, akan ada pelaksanaan Rapat Paripurna membahas posisi Wagub pada 22 atau 23 Juli. Dengan belum selesainya tatib maka ada kemungkinan Rapat Paripurna juga diundur.
ADVERTISEMENT
Belum lagi dengan isu politik uang yang berhembus dalam prosesi pemilihan Wagub DKI. Untuk hal ini, Anies mengaku tidak tahu dan enggan berkomentar.
“Enggak tahu. enggak komentar,” ujar Anies.
Posisi Wagub DKI juga sudah kosong selama 11 bulan setelah ditinggalkan oleh Sandiaga Uno yang maju di Pilpres 2019.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80