Pencarian populer

Anies Tak Ambil Pusing soal Tong Sampah Jerman: Kami Sedang Bekerja

Anies Baswedan Buka Puasa di Cengkareng (Foto: Nabilla Fatiara/kumparan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak mau ambil pusing soal berbagai isu yang membumbui polemik pengadaan sarana milik Pemprov DKI Jakarta beberapa waktu terakhir ini. Mulai dari pemasangan pohon imitasi hingga tong sampah seharga Rp 9 miliar dari Jerman.

Menurutnya, pemberitaan yang beredar di masyarakat justru harus diklarifikasi oleh jajarannya di Pemprov DKI.

"Kita ingin konsentrasi pemberitaan pada tata kelola yang baik. Jadi bila sudah ada informasi (tidak sesuai) itu kita luruskan saja," kata Anies di Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (6/6).

Saat ini, kata Anies, jajarannya lebih fokus untuk bekerja sesuai program yang telah direncanakan. Ia juga meyakinkan tidak pernah ada penggiringan opini tertentu yang dilakukan terhadap masyarakat.

"Era kampanye sudah selesai, kami tidak sedang membentuk opini, kami sedang bekerja. Jadi mau diopinikan apapun, bagian kita adalah bekerja menjalankan yang sudah menjadi rencana," ucap Anies.

Anies juga mengingatkan masyarakat untuk melupakan masa-masa pilkada, dan tidak perlu membandingkan dengan pemerintahan sebelumnya.

"Enggak ada pilkada kok minggu depan, enggak ada bulan depan. Jadi kami enggak terlalu khawatir mau kabar apapun. Pilkada udah selesai, bagian kami menjalankan rencana. Konsentrasi kita disitu," tutup dia

Polemik pengadaan sarana milik Pemprov DKI Jakarta banyak muncul di media sosial. Banyak warga yang berkomentar bahwa pengadaan barang-barang tersebut terlalu boros.

Beberapa komentar juga membandingkan dengan pemerintahan sebelumnya juga banyak disampaikan di media sosial maupun dalam pemberitaan di media massa.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.55