kumparan
31 Agu 2019 16:39 WIB

Anissa Pohan Kenang Masakan Kikil Buatan Ibunda SBY

Jenazah ibunda SBY, Siti Habibah tiba di TPU Tanah Kusir, Jakarta. Foto: Nabilla Fatiara/kumparan
Istri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Anissa Pohan, mengenang masakan mendiang ibunda ayah mertuanya Susilo Bambang Yudhoyono, Siti Habibah. Menurutnya, sang nenek pandai memasak kikil.
ADVERTISEMENT
"Eyang itu senangnya ngasih makan. Makanan paling enak kesukaan keluarga, hasil masakan eyang itu kikil dan Bapak (SBY) suka sekali," kata Anissa, di TPU Tanah Kusir, Sabtu (31/8).
"Pasti kehilangan enggak ada eyang. Masak kikilnya bedalah walaupun sudah ada orang rumah yang bisa antar (masakan) pasti beda," ungkap Annisa.
Ibu dari Almira Tunggadewi Yudhoyono ini juga mengaku pernah menginap di rumah eyang saat kesepian saat suaminya bertugas militer di Lebanon.
Namun demikian, faktor usia dan penyakit yang diderita eyang Habibah membuatnya menghadap Allah SWT. Annisa menyebut, karena penyakit yang diderita almarhumah, komunikasi dengan Eyang Habibah pun jadi sulit dalam enam tahun terakhir.
Ia pun meminta doa kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan eyang agar bisa diterima di sisi Allah SWT.
ADVERTISEMENT
"Memang enam tahun terakhir beliau sulit berkomunikasi, susah mengerti apa yang ada di hati dan pikirannya," ucap dia.
"Mohon beliau diampuni segala kesalahan, diterima di sisi Allah SWT dan segala sakit jadi penghapus dosanya selama ini," tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan