Pencarian populer
Apresiasi Satpam yang Tata Rapi Motor, Honda Beri Hadiah Konser JKT48
Slamet Gunaedi, satpam SMAN 4 Tangsel yang rajin susun motor siswa. Foto: Muhammad Lutfan Darmawan/kumparan
Slamet, satpam SMAN 4 Tangerang Selatan, sempat viral di media sosial lantaran menata sepeda motor siswa sesuai warna dan jenisnya bak showroom. Sebagai bentuk apresiasi atas aksi 'nyentrik' Slamet selama 19 tahun, pihak Honda menghadirkan JKT48 untuk menyanyikan tiga lagu di hadapan para siswa-siswi.
Personel JKT48 tampil dalam formasi kuartet yang digawangi oleh Nadila, Rona, Siska, dan Aureo. Kedatangan keempatnya langsung disambut meriah oleh para siswa SMAN 4 Tangsel yang melonjak kegirangan.
Brand ambassador Honda Beat itu lalu membawakan lagu andalan Heavy Rotation sebagai lagu pembuka yang dilanjutkan dengan jingle Honda. Di akhir acara, Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati dari PT Astra Honda Motor, Ario Natasubrata, memberikan hadiah helm fullface merek KYT serta sebuah jaket dari Honda kepada Slamet.
JKT 48 hibur Siswa-Siswi SMAN 4 Tangangerang Selatan. Foto: Reki Febrian/kumparan
Slamet sebenarnya tidak terlalu terkejut dengan pemberian hadiah tersebut. Sebab, menurut Slamet, menata motor sesuai tipe dan warna merupakan kebiasaannya sejak mulai bekerja sejak 19 tahun silam.
“Ya tidak kaget, memang saya senang saja menata supaya rapi dan indah. Kebetulan, mayoritas Honda Beat,“ ucap Slamet di SMAN 4 Tangsel, Pondok Ranji, Senin (4/2).
Menurut Ario, dari sekitar 450 motor siswa, ada lebih dari 100 Honda Beat, dibarengi dengan motor Honda lainnya seperti CBR dan Vario. Motor-motor Beat yang ditata rapi itu, kemudian menarik perhatian distributor otomotif berlogo sayap tersebut.
Parkiran motor siswa SMAN 4 Tangsel yang tersusun rapi. Foto: Muhammad Lutfan Darmawan/kumparan
"Berkat Bapak Slamet, adik-adik bisa nonton JKT48. Kita lihat di sini yang pakai Honda sangat banyak. Mungkin yang belum bisa, pakai Honda Beat nanti sebagai sarana transportasinya," kafa Ario.
Berdasarkan data yang dimiliki, Ario menyebut penjualan motor Honda memang didominasi oleh produk Beat. Menurutnya, penjualan Beat melonjak hingga lebih dari 50 persen.
JKT 48 hibur Siswa-Siswi SMAN 4 Tangangerang Selatan. Foto: Reki Febrian/kumparan
"52 persen penjualan merupakan Honda Beat. Itupun, baru turun di beberapa tahun belakangan akibat kemunculan Honda PCX. Karena pasar kita yang shifting dari middle ke middle high," jelas Ario.
Tak hanya mendapat apresiasi dari Honda, inisiatif Slamet juga mendapat perhatian dari Kepala Sekolah SMAN 4 Tangsel Suhermin. Menurutnya, Slamet telah mewujudkan program 5K sekolah melalui inisiatifnya tersebut.
“Ini adalah titik balik momen kita ada 5K, kebersihan, pembinanya selalu bilang kebersihan, tapi nanti kita ubah jadi kerapihan. Kerapian, ketertiban, keamanan, kekeluargaan, habis ini kerindangan,” pungkas Suhermin.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: