Pencarian populer

Artis Pro Prabowo Demo KPU, Minta Tegakkan Kejujuran di Pemilu

Sang Alang (baju hitam) saat ikut demo di depan KPU. Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan

Para relawan dan pekerja seni pendukung Prabowo-Sandi menggelar unjuk rasa di depan kantor KPU. Sebelum berdemo, massa berkumpul terlebih dahulu di Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi di Menteng, lalu berjalan kaki menuju kantor KPU.

Para demonstran juga membawa sejumlah spanduk berisi tudingan KPU curang. Di antaranya, 'KPU Salah Hitung Masak Kalah Sama Kasir Mini Market' dan 'KPU Jujur Disayang Emak-emak, KPU Curang Azab Menanti'.

"Saya yakin juga kalian setuju pada kejujuran dan kebenaran. Saya percaya kalian, tapi saya tahu ada tekanan. Di atas tekanan, di bawah tekanan," kata musisi Sang Alang saat berorasi di atas mobil komando di depan kantor KPU RI, Jakarta, Jumat (26/4).

Sang Alang (baju hitam) saat ikut demo di depan KPU. Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan

Pencipta lagu #2019GantiPresiden itu meminta KPU untuk menegakkan keadilan dalam rekapituasi suara. Jika tidak, kata Sang Alang, massa yang datang akan lebih banyak lagi.

"Rakyat ini tidak seperempatnya. Jika keadilan tidak kalian tegakkan, saya yakin lautan manusia akan memenuhi seluruh penjuru Indonesia. Ini yang kalian mau?" teriaknya.

Selain Sang Alang, sebenarnya acara itu juga diagendakan akan dihadiri oleh artis lain seperti Fauzi Baadilah, Tyo Pakusodewo, Ray Sahetapi, hingga Doel Sumbang. Namun, hingga saat ini, yang terlihat datang baru Sang Alang.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Selasa,21/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.21