kumparan
28 Mar 2019 9:25 WIB

Awali Kampanye di Balikpapan, Jokowi Sapa Nelayan Kampung Manggar

Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo bersalaman dengan warga ketika tiba di Kampung Nelayan Manggar, Balikpapan, Kalimantan Timur. Foto: Moh Fajri/kumparan
Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) terus menyapa masyarakat di masa kampanye terbuka Pilpres 2019. Kali ini Jokowi berkampanye di Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (28/3).
ADVERTISEMENT
Jokowi memulai kegiatannya dengan menyapa masyarakat di Kampung Manggar yang dikenal sebagai kampung nelayan. Para warga yang sudah berada di lokasi antusias menyambut kedatangan Jokowi.
Para warga terlihat menyiapkan ikan bakar di tenda yang sudah disediakan panitia. Selain itu, masyarakat dihibur oleh musik dangdut yang berada di atas perahu. Teriakan ‘Jokowi satu kali lagi’ digaungkan oleh warga sambil diiringi lagu goyang dua jari yang dimodifikasi.
Puluhan nelayan bersiap menyambut kedatangan calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo di Kampung Nelayan Manggar, Balikpapan, Kalimantan Timur. Foto: Moh Fajri/kumparan
Jokowi tiba di lokasi pukul 09.40 WITA dengan mengenakan pakaian putih dengan didampingi Iriana Joko Widodo. Selain itu tampak hadir Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir. Saat tiba, Jokowi disambut dengan seni jaranan dan campur sari dari Agung Budoyo.
“Jokowi, Jokowi, Jokowi,” teriak warga yang semakin ramai saat Jokowi menyapa para masyarakat yang hadir.
Istri calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo, Iriana Jokowi bersalaman dengan warga ketika tiba di Kampung Nelayan Manggar, Balikpapan. Foto: Moh Fajri/kumparan
Masyarakat lalu berebut untuk swafoto dan bersalaman dengan Jokowi. Hal itu membuat Jokowi dan Iriana tampak kesulitan menembus barisan masyarakat yang menyambutnya. Para nelayan yang berada di atas perahu semakin ramai berteriak saat Jokowi melambaikan tangan.
ADVERTISEMENT
Rencananya, setelah menyapa warga di Kampung Nelayan Manggar, Jokowi melanjutkan kampanyenya di DOME Balikpapan. Dalam kesempatan itu, ia akan menyampaikan pidato di hadapan para pendukungnya.
Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo bersalaman dengan warga ketika tiba di Kampung Nelayan Manggar, Balikpapan, Kalimantan Timur. Foto: Moh Fajri/kumparan
Kampanye terbuka Pilpres 2019 telah dimulai sejak 24 Maret dan berakhir pada 13 April mendatang. Selama masa kampanye terbuka ini, kedua kandidat pasangan capres-cawapres terus berupaya menggaet suara masyarakat dengan mengunjungi berbagai wilayah di Indonesia.
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tengah berkampanye di Bandung, Jawa Barat, sementara cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno berkampanye di Sulawesi Selatan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan