kumparan
16 Sep 2019 0:05 WIB

Bamsoet: Saya Sudah Izin Airlangga untuk Jadi Calon Ketum Golkar

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo saat launching buku miliknya yang berjudul 'Akal Sehat' di Posko Bamsoet di kawasan Menteng, Jakarta. Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan
Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) memastikan akan maju sebagai calon Ketum Golkar periode 2019-2024. Bamsoet mengaku ia sudah meminta izin kepada Ketum Airlangga Hartarto yang disebut-sebut akan menjadi kandidat petahana.
ADVERTISEMENT
"Saya sudah bertemu dengan Pak Airlangga dan sudah izin untuk maju sebagai calon Ketum Partai Golkar, dan beliau mempersilakan," kata Bamsoet usai acara Penghargaan Caleg Partai Golkar di Hotel Rich Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (13/9).
"Kita berjanji akan bertanding secara demokratis dan terbuka," tegasnya.
Bamsoet juga menyebut, ia telah berkomitmen untuk bersaing tanpa menimbulkan perpecahan di internal Golkar. Ia juga memastikan, pertemanannya dengan Airlangga tidak akan pudar.
"Kan memang di Golkar itu persaingan ada. Tapi toh kita bersahabat. Tetap kita sama-sama menjaga agar Partai Golkar tidak pecah," tuturnya.
Sedangkan untuk waktu Munas, Bamsoet mengaku akan menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai. Ia menyebut, penentuan waktu munas akan diketok pada rapim partai.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan