Pencarian populer

Bandara Soetta dalam Genggaman dengan Indonesia Airport

Tes aplikasi Indonesia Airport (Foto: Ochi Amanaturrosyidah/kumparan)

Berniat mudik menggunakan transportasi udara melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng? Jangan lupa untuk menjajal aplikasi terbaru dari Angkasa Pura II, Indonesia Airport, yang memudahkan mobilitas kamu di Bandara Soetta.

Meski masih dalam tahap pengembangan, namun sudah banyak fitur yang bisa kamu gunakan di aplikasi ini. Mulai dari mengecek jadwal kereta bandara dan skytrain, mencari fasilitas bandara, serta melakukan self check-in melalui aplikasi ini.

Untuk melakukan self check-in melalui aplikasi ini, cukup menekan pilihan "Check-in" di bagian bawah layar aplikasi. Setelah itu, pilih maskapai penerbangan yang akan digunakan.

Dari 8 maskapai yang ada, saat ini baru 5 maskapai saja yang bisa melakukan self check-in. Kelimanya yaitu, Garuda Indonesia, Air Asia, Sriwijaya Air, NAM Air, dan Citilink.

Setelah menyetujui form Term and Condition, kita akan dibawa ke layar self check-in. Setelah mengisi data-data yang dibutuhkan, kita sudah bisa masuk ke dalam bandara hanya dengan menunjukkan e-boarding pass yang ditampilkan dalam aplikasi tersebut.

Dengan adanya aplikasi ini, tentu untuk kamu yang enggan mengantre panjang di loket check-in, bisa lebih menghemat tenaga dan waktu.

Tes aplikasi Indonesia Airport (Foto: Ochi Amanaturrosyidah/kumparan)

Selain itu, kamu juga bisa memantau jadwal penerbangan yang ada di Bandara Soetta melalui aplikasi ini. Jika penerbanganmu masih lama, jangan bingung. Sebab, di aplikasi ini kita juga bisa melakukan reservasi kursi di dalam theater film yang ada di Terminal 3.

Bukan hanya soal check-in, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk melaporkan barang hilang dan melacak barang-barang yang ditemukan melalui pilihan "Airport Care". Nomor-nomor darurat serta informasi penting lainnya juga bisa dilihat melalui pilihan "Guide".

Melalui aplikasi ini, kamu tidak perlu lagi bingung dan takut mati gaya selama berada di Bandara Soetta. Sebab, apapun yang kamu butuhkan di bandara ini, kini bisa tersedia hanya dalam genggaman kamu.

Aplikasi ini bisa diunduh secara cuma-cuma melalui Play Store.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Disponsori oleh
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: