Pencarian populer

Beda Lokasi Jokowi dan Prabowo Saksikan Putusan MK

Sesi foto bersama seusai sidang Perselisihan Hasil Pemilu Umum 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat(21/8) Foto: Helmi Afandi/kumparan

Sidang pembacaan putusan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi akan dilaksanakan hari ini, Kamis (27/6) pukul 12.30 WIB. Momen ini tentunya akan menentukan nasib siapa yang menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia lima tahun ke depan antara paslon 01 Jokowi-Ma'ruf dan paslon 02 Prabowo-Sandi.

Namun, kedua paslon ini tidak akan mengahadiri sidang putusan di MK. Keduanya akan menyaksikan sidang MK dari tempatnya masing-masing.

Jokowi kemungkinan akan menyaksikan putusan MK dari Jepang. Sebab, Jokowi masih berada di Pertemuan G-20 di Jepang.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Arsul Sani. Dia menyebut lokasi Jokowi menonton putusan MK sangat tergantung agenda kepresidenan Jokowi.

Capres petahana Jokowi dan cawapres Ma'ruf Amin menyampaikan pidato kemenangannya sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 di Kampung Deret. Foto: Antara/Puspa Perwitasari

"Kalau putusan pas acara atau agenda kenegaraan yang lain kan tentu enggak nonton. Pak Jokowi tapi biasanya kan tetap nonton lewat YouTube, tapi tanggal 26-27 itu saya lihat Pak Jokowi agenda pertemuan G-20 itu," kata Arsul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (26/6).

Sementara cawapres 01, Ma'ruf Amin, akan menyaksikan putusan MK dari kediamannya di Jalan Situbondo 12 Menteng, Jakarta Pusat.

"Saya enggak tahu persis karena kan lucu juga kalau hanya cawapresnya yang hadir capresnya enggak," ucapnya.

Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno melambaikan tangan seusai memberikan keterangan pers. Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Sementara itu, capres 02 Prabowo Subianto akan menyaksikan sidang putusan MK di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Prabowo sebelumnya berada di Jerman untuk urusan bisnis dan berobat. Kemudian pulang ke tanah air, Rabu (26/6), sehari sebelum sidang putusan.

"Pak Prabowo baru tiba hari ini dari Jerman. Hari ini beliau kembali, malam ini sampai," kata Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Azhar Simanjuntak, di Jalan Sriwijaya I Nomor 35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (26/6).

Kepulangan Prabowo ini hanya berselang satu hari dari jadwal pengumuman sengketa pilpres di MK yang akan dibacakan pada Kamis (27/6). Namun saat pembacaan itu, Prabowo tak akan hadir langsung ke MK.

Dahnil menyebut Prabowo dan Sandi, dan sejumlah tokoh parpol koalisi 02 akan menyaksikan pembacaan putusan dari Rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

"Nanti ada (nobar), Prabowo kalau tak ada halangan akan nonton di K4 (Rumah Kertanegara), Sandi di situ juga dengan tokoh parpol," ungkapnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.55