Pencarian populer

Berkat Pesan Sumpit dan Telur, Wanita di China Diselamatkan Polisi

Tampilan dekat sumpit Foto: Rocket News 24

Biro polisi keamanan publik daerah Wenling, Provinsi Zhejiang, China, menerima panggilan darurat yang tidak biasa dari seorang wanita muda bernama Liu.

Dilansir, The Global Times, Sabtu (15/6), Liu meminta bantuan polisi dengan sebuah kode. Kode yang disampaikan wanita berusia 20 tahun itu adalah 'pemesanan sumpit dan telur'.

Polisi segera memahami maksud telepon itu, bahwa Liu dalam keadaan bahaya dan bertanya di mana dia berada. Polisi pun langsung menuju alamat yang diberikan Liu

Sajikan telur rebus yang betul-betul matang untuk anak Foto: Shutterstock

Panggilan kode Liu tentang pemesanan sumpit diartikan sebagai angka 11 dan pemesanan telur mewakili angka nol. Jika digabungkan, hal itu merujuk pada nomor darurat China, yakni 110.

"Jika pesan seorang penelepon darurat tampak tidak masuk akal, kita dapat melihat bahwa mereka dalam bahaya," kata seorang polisi.

Ilustrasi panggilan darurat. Foto: Shutterstock

Ternyata, Liu ditahan oleh seorang pria di sebuah rumah. Pria yang tak disebut identitasnya itu tak membiarkan Liu pulang ke rumahnya. Keduanya baru saja berkenalan secara online dan melakukan kopi darat di rumah si pria itu.

Polisi kemudian berhasil menyelamatkan Liu dan mengembalikannya ke rumah. Sementara, polisi tak menahan pria itu dan memberinya teguran keras.

Pengguna internet pun memuji cara cerdik Liu itu, tetapi memperingatkannya agar tidak sembarangan bertemu orang asing yang baru dikenal lewat online.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.31