kumparan
16 Sep 2019 21:19 WIB

Berkenalan di Aplikasi Kencan, 3 Perempuan Diperkosa dan Dirampok

Ilustrasi pemerkosaan Foto: Shutterstock
Hati-hati jika berkenalan melalui aplikasi kencan. Bisa jadi ajakan bertemu dengan kenalan baru itu berujung bencana. Pasalnya polisi menangkap MHT (26), KKH (23), dan RK (24), mereka merupakan pencuri dan pemerkosa dengan modus berkenalan lewat aplikasi kencan.
ADVERTISEMENT
Setidaknya ada tiga korban dari aksi bejat mereka, yaitu Z (21), FL (22), dan S (24). Mereka diperkosa dan kehilangan barang berharga yang mereka bawa saat bertemu seperti telepon genggam, perhiasan dan uang tunai.
"Mereka berkenalan dulu di medsos namanya Badoo, itu media pertemanan atau perjodohan. Setelah kenalan di medsos korban diajak ketemu oleh para tersangka, diajak ke sebuah hotel," kata Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian dalam keterangan tertulis, Senin (16/9).
"Di sana korban awalnya diajak bermain ludo, nah yang kalah diberi minuman di mana minuman itu sudah diracik oleh para tersangka. Di sana ada beberapa cairan yang buat para korban hilang kesadaran dirinya," sambungnya.
Arie mengatakan dalam kondisi tidak sadar itulah pelaku melancarkan aksinya. Korban diperkosa lalu barang berharganya diambil oleh pelaku.
ADVERTISEMENT
"Korbannya ini acak profesinya. Ada mahasiswa, ada juga yang umurnya dari 21, 22, 24 tahun. Mana yang mungkin bisa diajak kenalan, dan melakukan perbuatan seperti tadi itu," kata Arie.
Pelaku sendiri ditangkap usai polisi menerima laporan dari salah satu korban. Berdasarkan hasil penyelidikan mereka sudah melakukan sebanyak empat kali. Pelaku terancam 9 tahun penjara.
"(Dijerat pasal) 365 terkait pencurian dengan kekerasan karena korban dibuat tidak sadar diri, kemudian perbuatan cabul lalu (pasal) 286 pemerkosaan," kata Arie.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan