kumparan
25 Apr 2019 19:25 WIB

Bioskop di Medan Ricuh karena Antrean Avengers: Endgame

Film 'Avengers: Endgame' dari Marvel. Foto: Marvel
Terjadi keributan saat mengantre tiket film Avengers: End Game di Bioskop Cinema XXI di Center Point Mall Kota Medan, Kamis (25/4). Personel Kepolisian Sektor Medan Timur sampai turun tangan untuk mencegah tindakan itu semakin membesar.
ADVERTISEMENT
Kapolsek Medan Timur Kompol Muhammad Arifin mengatakan keributan bermula dari membludaknya penonton. Manajemen bioskop berupaya mengurai antrean dengan memberikan nomor kepada para calon penonton.
Namun saat pemanggilan nomor antrean, ada calon penonton tersinggung karena petugas bioskop mendahulukan calon penonton lain tanpa nomor antrean. Akibatnya, terjadi adu mulut antara calon penonton dengan petugas bioskop. Suasana sempat ricuh.
Massa memprotes petugas di Bisokop Center Point. Foto: Dok. Istimewa
"Kericuhan (terjadi) antara masyarakat yang ikut antre tiket, dengan petugas tiket. Mereka protes adanya calon penonton yang tidak ikut dalam antrean, tapi didahulukan oleh petugas,"‎ ujar Arifin kepada wartawan.
Beruntung adu mulut yang sempat membuat seisi pengunjung Center Point Mall Kota Medan itu heboh dapat diredam. Arifin tak mendetailkan akhir dari kisah ricuh dari efek Avengers: Endgame itu.
ADVERTISEMENT
Ke depannya, Arifin mengimbau kepada masyarakat agar kejadian serupa tidak terulang kembali. Calon penonton harus tertib dan petugas bioskop juga harus adil.
Akibat peristiwa itu, polisi memeriksa manajemen bioskop. "Kita harapkan masyarakat dan petugas saling menghargai budaya antre. Kemudian,‎ manajemen akan kita panggil untuk diminta klarifikasinya agar kejadian serupa tidak terulang lagi," ujar Arifin.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan