Pencarian populer

BKD soal Kajian Felix Siauw di Masjid Balai Kota: Kultum Masak Ditolak

Kepala BKD DKI Jakarta, Chaidir. Foto: Fadjar Hadi/kumparan
Pemprov DKI Jakarta sempat memastikan kajian yang diisi oleh Ustaz Felix Siauw di Masjid Fatahillah Balai Kota Jakarta dibatalkan. Nyatanya, Felix Siauw tetap hadir dan memberikan materi.
ADVERTISEMENT
Terkait hal itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir, tidak mau berbicara panjang lebar. Chaidir hanya menjelaskan, kajian itu sudah sesuai jadwal yang ditentukan.
Felix Siauw saat ceramah di Masjid Fatahillah Balai Kota, Rabu (26/6). Foto: Moh Fajri/kumparan
Chaidir mengatakan, kriteria yang bisa ceramah di Masjid Balai Kota adalah seorang ustaz. Ia tidak begitu mempedulikan mengenai informasi Ustaz Felix yang dianggap dekat dengan HTI.
“Saya enggak tahu, saya tidak tahu (HTI). Hal itu saya tidak tahu. Setahu kita, dia ustaz, titik. Kriterianya punya kompetensi agama dan dia ingin mengisi kultum, kuliah tujuh menit pascasalat Zuhur. Tadi kan juga masalah kerohanian saja,” kata Chaidir saat dihubungi, Rabu, (16/6).
Chaidir mengaku tidak ikut campur mengenai penyaringan ustaz yang diundang untuk ceramah di masjid Balai Kota. Ia hanya mengikuti jadwal yang disusun oleh Pengurus Korpri DKI Jakarta terkait ceramah di masjid Fatahillah.
ADVERTISEMENT
“Yang penting kita tahunya dia ustaz dan dia mau ngasih kultum, masa kita tolak, gitu. Pokoknya kita lihat jadwal di masjid itu ada. Saya enggak tahu perkembangan lebih lanjut,” ungkap Chaidir.
Felix Siauw usai mengisi ceramah di Balai Kota. Foto: Moh Fajri/kumparan
Lebih lanjut, Chaidir membantah dengan diundangnya Ustaz Felix menunjukkan Pemprov DKI membuka peluang HTI berkegiatan. Ia menegaskan, Pemprov DKI tidak memihak siapa pun. Sehingga ia tidak mau dikaitkan dengan HTI.
“Iya sudah, enggak ada hal-hal lain. Jangan dikait-kaitkan dengan masalah yang kita enggak ngerti ya,” tutur Chaidir.
Sebelumnya, Chaidir mengkonfirmasi kajian yang mengundang Ustaz Felix dibatalkan. Chaidir juga memastikan tidak akan mengundang Ustaz Felix mengisi ceramah di Masjid Fatahillah Balai Kota.
"Acaranya pun kemungkinan dibatalkan dengan waktu dan schedule kita nunggu lebih lanjut. Ya enggaklah (undang Felix lagi), kita nungguin dulu kepentingannya,” tutur Chaidir, saat dihubungi Selasa (25/6).
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80