Pencarian populer

Blusukan Jokowi Dideklarasikan, Dihadiri Ganjar, Hasto, dan Budi Karya

Ganjar (tengah) dan Nusron Wahid (paling kanan) di Restoran Kuring, SCBD, Jakarta Selatan. (Foto: Reki Febrian/kumparan)

Sebuah komunitas bernama Bulaksumur melakukan deklarasi dukungan terhadap Joko Widodo alias Jokowi dalam Pilpres 2019. Mereka mendeklarasikan gerakan Bulaksumur Untuk Kemenangan (Blusukan) Jokowi 2019. Bulaksumur sendiri merupakan sebutan lain untuk UGM, yang terletak di kawasan Bulaksumur, Sleman, DIY.

Sejumlah tokoh hadir dalam acara yang digelar di Restoran Kuring, SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (28/7). Di antaranya adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Mayjen Pol (Purn) Sidarto Danusubroto, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, politikus Golkar Nusron Wahid, hingga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Menhub Budi Karya (tiga dari kiri) dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (empat dari kiri) di deklarasi Blusukan JKW, Resto Kuring, SCBD, Jakarta Selatan. (Foto: Reki Febrian/kumparan)

Acara tersebut beragendakan diskusi hingga orasi politik dari sejumlah tokoh yang hadir. Kaus hitam bertuliskan #2019TetapJokowi pun diluncurkan pada acara ini. Kaus ini juga dijual oleh panitia dengan harga Rp 100 ribu.

Nusron Wahid dalam sambutannya menyebut bahwa sejumlah tokoh yang hadir merupakan alumni dari UGM. Tak lupa, ia pun memuji sejumlah kebijakan Jokowi selama menjabat sebagai presiden.

"Pak Jokowi itu dibanding presiden sebelumnya adalah keberanian bersikap," kata Nusron.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Kamis,23/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22