kumparan
6 Jul 2018 3:56 WIB

Bocah 8 Tahun di India Diperkosa Kakak Kandungnya Sendiri

Aksi Protes perkosaan bocah di India. (Foto: REUTERS/Adnan Abidi)
Kasus pemerkosaan lagi-lagi terjadi di India. Kali ini kasus tersebut memimpa seorang anak perempuan berusia delapan tahun. Ironisnya, pelaku pemerkosaan tersebut adalah kakak kandungnya sendiri.
ADVERTISEMENT
Dilansir Hindustan Times, Kamis (5/7), peristiwa itu terjadi di Ardash Nagar, Delhi Utara. Menurut keterangan kepolisian setempat, kasus ini mencuat usai mereka menerima laporan dari sebuah rumah sakit pada Senin (2/7).
Berdasarkan laporan itu, diketahui bahwa anak perempuan tersebut mengalami pendarahan di organ seksualnya.
"Anak perempuan itu mengatakan kepada seorang konselor bahwa kakak laki-lakinya memperkosa dirinya saat orang tua mereka pergi," kata seorang perwira polisi setempat.
"Pelaku sudah ditahan," imbuhnya
Aksi Protes perkosaan bocah di India. (Foto: REUTERS/Adnan Abidi)
Ketua Delhi Commission for Women (DCW) Swati Maliwal mengunjungi korban pada hari Rabu (3/7). Komisi tersebut merupakan sebuah lembaga negara yang bertugas menyelidiki dan memeriksa semua hal yang berkaitan dengan kejahatan terhadap perempuan.
“Korban menderita luka parah dan harus menjalani operasi besar. Saat ini, ia dalam kondisi serius," ujar Swati
ADVERTISEMENT
“Orang tua anak itu hanya bekerja sebagai buruh harian dan sangat miskin,” jelasnya.
Swati menjelaskan, kasus perkosaan di India memang menjadi hal yang meresahkan bagi para perempuan di negara tersebut. Oleh sebab itu, kata dia, perlu untuk bangkit dan berupaya mencegah agar hal-hal semacam itu tidak terjadi lagi.
"Kejahatan terhadap perempuan dan anak perempuan sedang meningkat di negara ini dan berbagai upaya bersama harus diambil pemerintah untuk melawan mereka," kata Maliwal.
Protes perkosaan bocah di India. (Foto: AFP/Punit Paranjpe)
Menurut Swati, pihaknya akan terus mengawal kasus yang menimpa anak tersebut. Tak hanya itu, pihaknya juga menjamin biaya dari upaya pemilihan anak tersebut.
"Komisi akan membantu korban agar segera pulih dari trauma," kata Maliwal.
ADVERTISEMENT
Menurut data Kepolisian Delhi, lebih dari dua kasus pemerkosaa terhadap anak terjadi ibu kota negara tersebut setiap harinya. Hingga 30 April, tercatat ada 282 kasus perkosaan anak. Sementara pada tahun lalu, di periode yang sama, tercatat ada 278 kasus.
April lalu, ribuan orang turun ke jalan memprotes aksi pemerkosaan dan pembunuhan yang menimpa bocah berusia tujuh tahun. Mereka meminta pelaku perkosaan tersebut dihukum mati.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan