Pencarian populer

Bocah yang Hilang Terseret Ombak di Ancol Ditemukan Tewas

Ilustrasi tenggelam Foto: Thinkstock
Abdul Khodir Sahrullah yang terseret ombak di Pantai Dock Ekanuri, Ancol Timur, Pademangan, Jakarta Utara, ditemukan tewas. Bocah berusia 14 tahun itu ditemukan pada Selasa (18/6) sekitar pukul 16.15 WIB.
ADVERTISEMENT
“Diketemukan dalam keadaan meninggal dunia di pemecah ombak Pelabuhan Sunda Kelapa, sejauh 2,5 nautical mile dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban dievakuasi menuju RSCM,” kata Kepala Seksi Operasi Kansar Jakarta Made Oka dalam keterangan tertulisnya, Selasa (18/6).
Oka menjelaskan tim SAR gabungan sebelumnya melakukan pencarian selama tiga hari, sejak Minggu (16/6). Pencarian dilakukan dengan membagi dua area.
SRU I, melakukan pencarian seluas 6 nautical mile dari lokasi kejadian dengan menggunakan KN SAR 246 dan KAL Sepa. SRU II, melakukan pencarian 3 nautical mile dari lokasi kejadian menggunakan RIB dan Rubber Boat,” kata Oka.
Abdul dikabarkan hilang setelah diterjang ombak saat berenang di Pantai Dock Ekanuri bersama sembilan teman lainnya pada Sabtu (16/6) sore. Kemampuan berenangnya yang buruk membuat Abdul tak bisa menyelamatkan diri.
ADVERTISEMENT
Warga Sunter itu bukan satu-satunya di kelompok tersebut yang tidak dapat berenang. Adapula Arya yang kemampuannya sama seperti Abdul. Namun, Arya tidak sampai hilang saat peristiwa itu terjadi.
Bocah berusia 12 tahun itu berhasil dievakuasi oleh rekannya. Meski begitu nyawanya tidak tertolong. Arya tewas setelah ombak tinggi menerjangnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86