Pencarian populer

BPN: Prabowo Akan Berada di Indonesia saat Putusan MK

Prabowo Subianto. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Capres 02 Prabowo Subianto saat ini dikabarkan tengah berada di Jerman dalam rangka pengobatan. Prabowo berangkat ke Jerman pada Kamis (20/6) lalu.
ADVERTISEMENT
"Prabowo memang kemarin ke Jerman dalam rangka urusan berobat," kata Juru Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Ahmad Riza Patria di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (21/6).
Mengenai kapan Prabowo kembali ke tanah air, Riza menuturkan, Prabowo akan berada di Indonesia saat Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan putusan gugatan sengketa Pilpres 2019 yang dimohonkan BPN.
"Insyaallah akan hadir di Indonesia saat putusan MK," ucap Riza.
Jubir BPN, Ahmad Riza Patria. Foto: Fadjar Hadi/kumparan
Meski tidak hadir dalam persidangan yang telah dijalankan di MK, Riza menilai Prabowo tetap seorang negarawan. Sebab, Prabowo sudah memilih jalan konstitusi untuk melawan kubu Jokowi-Ma'ruf Amin yang menurut BPN telah curang.
"Prabowo-Sandi adalah orang yang taat pada hukum, menjunjung tinggi demokrasi dan melaksanakan pemilu dengan cara yang baik, konstitusional. Kami hadir ke MK untuk tegakkan kejujuran, kebenaran, keadilan," tutur Riza.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut, Riza tidak ingin berkomentar banyak soal sidang ini. Namun ia berharap agar hakim MK dapat memutus gugatan ini dengan adil.
"Mudah-mudahan para hakim bisa menunjukkan keadilan dan kebenaran yang hakiki," tutup Riza.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86