kumparan
15 Mar 2019 22:59 WIB

BPN Prabowo Klaim Sudah Menang di Sumatera, Harus Kerja Keras di Jawa

Titiek Soeharto. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Populasi besar dibandingkan pulau lain di Indonesia memang menjadi magnet tersendiri bagi pulau Jawa, khususnya di kontetasi pilpres. Badan Pemenangan Prabowo-Sandi menganggap pulau Jawa menjadi prioritas di sisa masa kampanye.
ADVERTISEMENT
Hal ini disampaikan Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Siti Hediati Soeharto atau yang akrab disapa Titiek Soeharto seusai menghadiri konsolidasi Jurkamnas Prabowo-Sandi.
"Tentunya Jawa (prioritas), Jawa yang paling penting buat kita," kata Titiek di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (15/3)
Mantan istri Prabowo itu mengaku suara wilayah di luar Jawa sudah cenderung dikuasai pasangan bernomor urut 02 itu.
"Insyaallah Sumatera sudah di tangan, Jawa yang masih kita harus kerja keras. Tapi dari hasil kunjungan-kunjungan, dari hasil survei internal kita, sudah cukup meningkat cukup tinggilah," ucapnya.
Untuk wilayah Indonesia timur, Titiek mengaku dari pengamatan survei internal BPN sudah tidak ada masalah. Sementara itu, untuk wilayah Jawa yang sudah aman adalah Yogyakarta.
ADVERTISEMENT
"Yogya saya rasa kita bisa menang karena ada banyak yang safe (aman) ya. PPP yang ada di sana sudah ke kita semua. Jadi, insyaallah kita Yogya bagus," sebutnya.
Sebagaimana diketahui, jadwal kampanye terbuka tinggal menghitung hari. Berdasarkan ketetapan KPU, para kandidat capres cawapres telah diperbolehkan melakukan kampanye terbuka sejak 24 Maret hingga 13 April 2019.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan