kumparan
25 Mei 2019 15:03 WIB

BPN soal Rencana Pertemuan Prabowo-Jokowi: Silakan Langsung Telepon

Juru Bicara BPN, Andrea Rosiade berbicara dalam acara diskusi Polemik "MK adalah Koentji". Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, mengkritik rencana rekonsiliasi antara Jokowi dan Prabowo Subianto yang akhir-akhir ini disinggung oleh TKN Jokowi-Ma'ruf.
ADVERTISEMENT
Andre meminta Jokowi untuk langsung menghubungi Prabowo jika memang serius ingin bertemu dan berekonsiliasi. Apalagi, kata dia, Jokowi dan Prabowo berhubungan baik sejak lama.
"Saya mau bicara rekonsiliasi yang sedang hot dibicarakan pihak Istana, pihak TKN, selalu bicara kapan kita rekonsiliasi, selalu bicara kapan Pak Prabowo bisa ketemu Pak Jokowi. Saya bisa pastikan pertemuan itu bisa terjadi tanpa ada basa basi politik," kata Andre dalam diskusi Polemik MNCTrijaya ‎di D'Consulate Cafe, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (25/5).
Hubungan baik antara Jokowi dan Prabowo sudah terjalin sejak lama. Khususnya pada Pilgub DKI 2012, di mana saat itu Gerindra menjadi salah satu partai pengusung Jokowi-Ahok. Pasangan Jokowi-Ahok pun sukses menang dan ditetapkan menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.
Joko Widodo (kiri) dan Prabowo Subianto (kanan) di Hambalang. Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
"Pak Prabowo yang bawa Pak Jokowi ketemu Bu Mega, meyakinkan Bu Mega. Walau dikhianati di 2014, tapi mereka punya hubungan baik," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Andre menilai, jika Jokowi menginginkan rekonsiliasi atau bertemu dengan Prabowo, ia mengimbau agar Jokowi dapat langsung membuka komunikasi lewat masing-masing ajudan. Sebab Andre yakin Prabowo pasti siap meluangkan waktunya untuk bertemu dengan Jokowi.
"Jadi saran saya, kalau anda ingin rekonsiliasi tanpa deal-deal politik, silakan telepon langsung Pak Prabowo. Tanpa basa-basi politik. Silakan ajudan Pak Jokowi telepon ajudan Pak Prabowo. Pak Prabowo, kapan nih kita bisa ngobrol, bisa di Istana, bisa di Hambalang, jadi tinggal dilasanakan. Asal jangan basa-basi politik," kata Andre.
"Insyaallah Pak Prabowo punya sikap patriotik. Demi kepentingan bangsa dan negara, Pak Prabowo bisa ketemu dengan Pak Jokowi, anytime. Jadi tinggal tunggu langkah konkret Pak Jokowi. Tanpa perlu ada pihak ketiga, tanpa perantara, telepon langsung," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan