kumparan
16 Feb 2018 0:07 WIB

Bupati Mustafa Tiba di Gedung KPK, Langsung Diperiksa Intensif

Bupati Lampung Tengah Mustafa (Foto: Dok. Humas Pemkab Lampung Tengah)
KPK memeriksa Bupati Lampung Tengah Mustafa terkait dugaan kasus suap terhadap DPRD untuk persetujuan peminjaman oleh Pemda. Mustafa yang baru ditangkap tiba di gedung KPK pukul 23.30 WIB.
ADVERTISEMENT
"Sudah sampai tadi, sudah di atas sekitar jam 23.30 WIB," kata juru bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta, Kamis (15/2).
Febri mengatakan, Mustafa tiba di Gedung KPK bersama dengan seorang ajudannya. Mereka masuk melalui pintu belakang.
Padahal pagi tadi, Mustafa sempat beraktifitas seperti biasa dengan menghadiri apel siaga bersama TNI-Polri.
Terkait OTT KPK di Lampung Tengah, KPK telah menangkap sebanyak 19 orang di tiga lokasi berbeda. Yakni di Jakarta, Bandar Lampung, dan Lampung Tengah.
Mustafa sendiri mengaku sudah mengetahui perihal kasus ini. Ia siap memberikan keterangan kepada penyidik KPK untuk kebutuhan pemeriksaan.
Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka. Mereka adalah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah berinisial JNS, dan seorang anggota DPRD berinisial RUS, serta Kepala Dinas Bina Marga berinisial TR.
ADVERTISEMENT
JNS dan RUS diduga menerima suap untuk memberikan persetujuan DPRD atas pinjaman daerah pada APBD Lampung Tengah kepada PT SMI. Sementara pihak diduga pemberi suap adalah TR.
Mustafa masih harus menjalani pemeriksaan intensif di Gedung KPK.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan