Pencarian populer
Cak Imin Bahas Cawapres dengan Jokowi di Pesawat: Hasilnya Positif
A. Muhaimin Iskandar dan Joko Widodo (Foto: Instagram@cakiminow)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar satu pesawat bersama Presiden Joko Widodo usai sama-sama menghadiri Harlah ke-58 PMII di Bandung, Selasa (17/4). Dalam obrolan tersebut, Cak Imin, sapaan Muhaimin, berdiskusi banyak hal dengan Jokowi.
Salah satunya mengenai pembahasan posisi cawapres. Cak Imin memang gencar bermanuver untuk mendapatkan posisi cawapres Jokowi.
“Tentu (dibahas soal cawapres) tapi rahasia. Ya lanjut dong. Positif dong,” kata Cak Imin di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/4).
Cak Imin mengaku mendapatkan respons positif dari Jokowi soal cawapres. Lebih lanjut, selain berbicara cawapres, Jokowi dan Cak Imin juga berdiskusi mengenai dinamika politik jelang Pilkada 2018 dan Pilpres 2019. Salah satunya mengenai ancaman perpecahan dalam pilkada terkait isu-isu keagamaan.
“Semua hal kita bahas bersama beliau, di perjalanan dari Bandung ke Jakarta itu mulai dari ancaman perpecahan dalam Pilkada. Kemudian kita juga membahas bagaimana agar gairah keagamaan Islam ini benar-benar menjadi energi positif, bukan menjadi energi negatif di dalam penyempurnaan kebangsaan dan pembangungan kita,” ungkap Wakil Ketua MPR itu.
Presiden Joko Widodo di IIMS 2018 (Foto: Puti Cinintya Arie Safitri/kumparan)
Namun, Cak Imin tak mau berandai-andai jika ia tidak dipilih menjadi cawapres Jokowi. Sampai saat ini, kata dia, para kiai dan ulama masih memintanya berjuang jadi cawapres.
“Jadi sementara perintah para kiai, para ulama, para pendukung PKB, ya itu pokoknya PKB harus berjuang JOIN, Jokowi Muhaimin. Kita tidak pernah berpikir selain itu. Bagaimana nanti, ya kita tunggu sampai pendaftaran,” tutupnya.
Bahkan, Cak Imin sangat optimistis bahwa ia akan dipilih menjadi cawapres Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.
“Jangan kalau-kalau yang negatif. Kalau-kalau yang positif saja. Pokonya optimistis (dipilih cawapres Jokowi). Mau taruhan apa,” tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: