Pencarian populer

Cak Imin Nilai AHY Belum Pantas Jadi Capres: Cawapres Mungkin

Konferensi Pers Cak Imin terkait isu terorisme (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mempunyai penilaian tersendiri untuk Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Pemilu 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Menurut Cak Imin, AHY belum cocok menjadi calon presiden.

“Cuma kalau AHY belumlah untuk capres, (calon) wapres mungkin,” ujar Cak Imin di Taman Ismail Marzuki, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Minggu (10/6).

Namun, Cak Imin tak menampik bahwa ia memiliki kedekatan dengan AHY. Sebab, ayah AHY yaitu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ibarat seorang guru baginya.

“Saya ini murid Pak SBY. Saya ini pernah (jadi) anak buah Pak SBY. Waktu Pak SBY jadi Danrem Yogya, saya mahasiswa, saya dekat. Waktu beliau jadi Kapospol, saya dekat. Waktu jadi anggota MPR, saya dekat. Waktu jadi menteri, saya dekat. Saya sangat dekat dengan Pak SBY, sehingga saya dengan AHY juga dekat,” jelas Cak Imin.

Disinggung soal skenario ia berdampingan dengan AHY sebagai capres-cawapres, sambil berkelakar, Cak Imin mengaku akan minta izin terlebih dahulu dari Presiden Joko Widodo.

“Ya nanti kita tanya Pak Jokowi dulu. Kalau Pak Jokowi merestui,” ujarnya sambil tertawa.

Cak Imin sendiri hingga kini gencar mempromosikan dirinya sebagai cawapres Joko Widodo untuk Pilpres 2019. Ia bahkan sudah membangun posko JOIN alias Jokowi-Muhaimin.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Kamis,23/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22