Pencarian populer

Cak Imin: Saya Berjuang Wujudkan Keinginan Kiai Maju Cawapres

Cak Imin raih dukungan komunitas Moge (Foto: Ricad Saka/kumparan)

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar kembali mendapat dukungan untuk menjadi cawapres di Pemilu 2019, kali ini dari para kiai di Pondok Pesantren Nurul Huda, Kuningan, Jawa Barat. Cak Imin sapaan Muhaimin, merasa bersyukur dan akan berjuang keras mewujudkan keinginan kiai-kiai.

“Saya ucapkan terima kasih kepada KH Abdul Aziz. Insyaallah saya akan berjuang mewujudkan kemauan kiai dan ulama. Khususnya di Kuningan ini,” kata Cak Imin di Ponpes Nurul Huda, Kuningan, Jawa Barat, Kamis (31/5).

Menurut Cak Imin, ia merasakan ada suatu energi bagi bangsa Indonesia untuk kembali meraih kejayaan di masa yang akan datang. Untuk mewujudkan itu, kata Cak Imin, sudah saatnya santri mengambil peran di kursi kepemimpinan nasional.

“Ini semua akan tuntas apabila ghirah itu dipimpin ulama aswaja. Kalau ghirah yang seperti iru tidak dipimpin oleh NU, maka bisa diprediksi terjadi kerawanan perpecahan seperti negara lain di penjuru dunia,” ucap Wakil Ketua MPR itu.

Cak Imin di kantor kumparan (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)

Cak Imin melanjutkan, gelombang dukungan dari para ulama dan kiai seakan menjadi kekuatan baru bagi dirinya yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya.

Namun, menurut Cak Imin, apa yang ia lakukan saat ini dengan berkeliling daerah mensosialisasikan diri sebagai cawapres bukan ambisi politik pribadi.

“Ketika saya berani menyatakan siap, ada yang bilang saya ambisius. Ada juga yang bilang itu bukti santri menyatakan percaya diri. Inilah yang saya sebut sebagai harapan sepi dan tertutup, dia tak terungkap. Hanya dititipkan dipercayakan dengan tawaddhu, dengan sopan santun bahkan rendah hati. Maka saya siap laksanakan,” tutup Cak Imin.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: