Pencarian populer

Cak Imin Terima Dukungan Cawapres dari Berbagai Komunitas di Cirebon

Cak Imin berdialog dengan masyarakat (Foto: Ricad Saka/kumparan)

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar melanjutkan perjalanan Safari C1NTA (Cak Imin untuk Indonesia) di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Kali ini, Cak Imin menyambangi Pasar Plered dan berdialog dengan sejumlah komunitas mulai dari pedagang, supir angkot hingga nelayan.

Dalam sambutannya, Cak Imin menyampaikan bahwa permasalahan utama di Cirebon adalah terkait masalah pengangguran yang harus segera diatasi secara cepat.

“Soal pengangguran, ini mutlak jadi masalah tebesar, harus jadi prioritas secepatnya. Terutama pengangguran kalangan pendidik. Banyak pengangguran lulusan S1. Kita harus bikin terobosan,” kata Cak Imin di lokasi, Kamis (31/5).

Cak Imin raih dukungan komunitas Moge (Foto: Ricad Saka/kumparan)

Menurutnya, masalah pengangguran hanya bisa diatasi dengan kehadiran negara. Negara melalui APBN, kata Cak Imin, harus bisa menciptakan lapangan kerja baru.

Selain itu, Cak Imin juga meminta pelaku usaha harus bisa bersinergi dengan pemerintah, dan mengupayakan peluang yang ada untuk bersama-sama menciptakan lapangan kerja baru.

“Semua harus kerja dan semua dapat sesuatu. Pemerintah melalui APBN harus bisa memberi jawaban. Sementara, pelaku usaha harus bersamaan dengan pemerintah. Negara harus mengatur swasta, kawasan industru baru. Pemerintah tidak boleh didikte pasar,” tuturnya.

Di akhir acara, masyarakat yang turut hadir dalam forum dialog tersebut menyatakan dukungannya terhadap Cak Imin. Cak Imin pun bersyukur atas dukungan yang diberikan kepadanya.

Usai berdialog dengan masyarakat di Pasar Plered, Cak Imin melanjutkan perjalanan Safari C1NTA ke Kabupaten Kuningan. Namun, saat ingin keluar dari kawasan pasar, bus yang ditumpangi Cak Imin dihadang oleh sekelompok anak muda yang tergabung dalam Himpunan Moge Indonesia.

Cak Imin raih dukungan komunitas Moge (Foto: Ricad Saka/kumparan)

Cak Imin pun turun dan menghampiri komunitas moge tersebut. Setelah berbincang selama 10 menit, kemudian belasan anak muda tersebut membacakan surat yang berisi deklarasi dukungan terhadap Cak Imin sebagai cawapres pada Pilpres 2019.

“Alhamdulillah, saya senang sekali mendapat dukungan dari anak-anak muda komunitas moge di Cirebon,” pungkas Cak Imin.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: