Pencarian populer

Cak Thoriq, Sehari Menjabat Bupati Lumajang Langsung Tutup Diskotek

Vision Vista Entertainment. (Foto: Dok. Vision Vista Entertainment)
Baru sehari menjabat sebagai Bupati Lumajang, Thoriqul Haq bersama Wabup Indah Amperawati, menutup diskotek Vision Vista Entertainment. Diskotek yang berlokasi di Kelurahan Citrodiwangsan, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, itu ditutup Thoriqul pada Selasa (25/9) malam.
ADVERTISEMENT
Menurut bupati yang kerap disapa Cak Thoriq ini, penutupan Vision Vista itu dilakukan demi merealisasikan janji kampanyenya saat Pillkada beberapa waktu lalu. Tempat itu sendiri dinilai sudah lama meresahkan masyarakat sekitar.
"Penutupan Vision Vista bukan tanpa alasan. Penutupan tempat yang dikenal sebagai diskotik itu sudah terindikasi menyalahi aturan yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang," kata Cak Thoriq seperti dikutip dari Antara, Rabu (26/9).
Bupati Lumajang periode 2018-2023, Thoriqul Haq. (Foto: Facebook/thoriqul.haq.7)
Cak Thoriq menjelaskan, operasional diskotek itu menyalahi aturan lantaran menjual minuman keras dan menyediakan PSK. Oleh sebab itu, dirinya tak segan menutup diskotek tersebut di hari kerja pertamanya.
"Saya bersama Bu Indah berkomitmen untuk menutup semua tempat hiburan yang berbau prostitusi dan menyediakan jasa wanita penghibur, termasuk Dolog dan Kabuaran. Semuanya akan ditutup," tegasnya.
ADVERTISEMENT
Meski sudah menutup diskotek tersebut, Politisi PKB itu mempersilakan agar pihak managemen Vision Vista untuk mengurus izin kembali. Syaratnya adalah adanya catatan perubahan fungsi Vision Vista menjadi restoran, karaoke keluarga dan tidak menyediakan minuman keras.
Terpisah, Manajer Vision Vista Junaidi Abdila menyesalkan adanya penutupan tempatnya. Dia mengatakan tidak ada teguran dari Pemerintah Kabupaten Lumajang bahwa tempat karaokenya melakukan pelanggaran, namun tiba-tiba langsung ditutup.
"Tidak ada purel dan minuman keras karena tempat ini hanya tempat karaoke biasa. Kami akan koordinasi dulu dengan pihak manajemen terkait dengan penutupan Vision Vista oleh pemerintah," ujarnya.
Berdasarkan catatan kumparan, Bupati Thoriqul sendiri berhasil menjadi Bupati melalui Pilkada serentak yang dihelat pada 27 Juni lalu. Dia bersama wakilnya Indah mengungguli 2 pasangan lainnya dengan perolehan 246.555 suara atau 42,48% dari total suara sah. Pasangan tersebut didukung oleh PKB dan Gerindra.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81