Pencarian populer

Canda Jokowi soal Tagline Nomor 1 ke Bos Yamaha: Spiritnya Saya Suka

Presiden Jokowi hingga Gubernur Anis Baswedan tinjau lokasi perakitan motor Yamaha di Pulo Gadung, Jakarta Timur. (Foto: Jihad Akbar/kumparan)

Saat pelepasan ekspor 1,5 juta motor Yamaha, Presiden Joko Widodo sempat mengeluarkan candaan. Hal itu dilontarkan menanggapi tagline bos Yamaha soal nomor 1.

Tagline itu sebelumnya disampaikan oleh Executive Vice President Director and CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti saat menyampaikan pidato sambutannya.

"Saya senang tadi yang disampaikan Pak Yo, Yamaha apa tadi? (Nomor 1). Saya tidak berani menyampaikan, tapi spiritnya saya suka," ujar Jokowi disambut tawa hadirin, di pabrik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Senin (3/12).

Sebelumnya, bos Yamaha Dyonisius mengajak karyawannya untuk menyerukan Yamaha Nomor 1. Hal itu dilakukannya saat mengakhiri sambutannya.

Suasana lokasi perakitan motor Yamaha di Pulo Gadung. (Foto: Jihad Akbar/kumparan)

"Yamaha!" seru Dyonisius.

"Nomor 1," jawab serentak para karyawan Yamaha yang datang dalam acara tersebut.

Nomor 1 saat ini indentik dengan nomor urut Jokowi dalam Pilpres 2019. Jokowi dan pasangan cawapresnya, Ma'ruf Amin, mendapatkan nomor urut 01.

Lebih lanjut, Jokowi mengaku sangat senang dengan adanya ekspor 1,5 juta motor Yamaha buatan anak bangsa ini. Terlebih, ekspor kini tengah digenjot pemerintah untuk memperbaiki neraca perdagangan dan neraca transaksi berjalan.

"Saya sangat menghargai upaya yang dilakukan PT Yamaha. 25 persen untuk ekspor, 75 persen dalam negeri. Ya nanti 5 tahun dibalik," ujarnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53