Pencarian populer

Catatan Perjalanan Dokter Rima Usai Nonton Final Piala Dunia di Rusia

Dokter Rima menyapa Piala Dunia 2018 (Foto: Dok. Ita Rima)

Senyum bahagia terpancar dari raut wajah Ita Rima Rahmawati yang baru saja kembali dari Indonesia, setelah menyaksikan langsung Piala Dunia 2018 di Rusia.

Rima, panggilan akrab perempuan 42 tahun itu merupakan pelanggan pertama Traveloka yang berkesempatan menyaksikan langsung final Piala Dunia 2018 di Rusia secara cuma-cuma.

Kebahagian Rima berlipat saat tim sepak bola kesukaannya, Prancis, menjuarai Piala Dunia 2018.

"Aduh senang banget, tahu-tahunya Prancis juga menang. Makin-makin berlipat bahagianya," ujar Rima saat ditemui kumparan pada Jumat (20/7).

Dokter Rima di Final Piala Dunia 2018. (Foto: Dok. Ita Rima Rahmawati)

Selain nonton Piala Dunia, Rima juga menyempatkan diri berjalan-jalan ke beberapa tempat di Rusia.

"Karena mumpung gitu ya di Rusia, saya bahkan ke beberapa tempat sampai saya ulang-ulang karena merasa kurang gitu. Saya ke Red Square di Moskow berkali-kali karena penasaran," lanjut Rima.

Perempuan yang bekerja sebagai dokter spesialis radiologi di RSUD Salatiga, Jawa Tengah, itu bercerita, saat menonton Piala Dunia dirinya bertemu banyak orang Indonesia di Stadion Volgograd Arena.

"Saat nonton tuh kumpul jadi satu tribun orang Indonesia semua isinya, tapi kita punya jagoan masing-masing. Awalnya sempat saling ejek ya tim masing-masing, tapi saat Prancis menang, ketawa saja saya," tutur Rima sambil berseloroh.

Dokter Rima di Final Piala Dunia 2018. (Foto: Dok. Ita Rima Rahmawati)

Rima mengaku, hobi traveling sudah dilakoni sejak tahun 2012. Namun saat itu aplikasi penjualan tiket online belum ramai di gunakan, hingga akhirnya ia menemukan Traveloka di mesin pencarian online.

"Saya lihat tiketnya paling murah di Traveloka dan customer service mereka bagus, selalu berkomunikasi dengan saya, jadi saya rasanya percaya aja saat itu," jelas Rima.

Komitmen Traveloka yang selalu berfokus untuk melayani pengguna terus dibuktikan hingga saat ini di mana Traveloka telah memberikan beragam inovasi produk perjalanan dan gaya hidup dalam satu platform, semua demi memberikan kemudahan kepada pengguna.

Rima mengaku, komunikasi dan cuaca tak jadi kendala selama tinggal di Rusia. Terlebih banyak warga Rusia yang peduli dan memberikan bantuan kepadanya selama di negeri Beruang Merah tersebut.

"Cuaca bagus ya, sejuk, komunikasi enggak ada kendala kita pakai bahasa inggris atau bahasa isyarat mereka sudah paham. Bahkan, kepedulian orang di sana tuh baik banget, saya ditolong mencari hotel, naik bus sampai dibayarin," ungkap Rima.

Dokter Rima di Final Piala Dunia 2018. (Foto: Dok. Ita Rima Rahmawati)

Pengalaman ke Rusia ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi Rima.

"Seneng banget, enggak nyangka, bahagia aja sampai sekarang masih enggak nyangka," tutup Rima.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.35