kumparan
21 Jan 2019 11:20 WIB

Cegah Kebakaran di DKI, Anies Minta Warga Perhatikan Aliran Listrik

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota. (Foto: Moh Fajri/kumparan )
Kebakaran yang terjadi di DKI Jakarta banyak terjadi akibat korsleting listrik. Untuk mengantisipasi agar hal serupa tak sering terjadi, Gubernur Anies Baswedan mengimbau agar masyarakat memperhatikan aliran listrik di tempat masing-masing.
ADVERTISEMENT
“Jadi kita semua mengimbau kepada masyarakat, perhatian jalur-jalur listrik, jangan sampai ada beban yang mengakibatkan panas dan panas mengakibatkan pada api,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin, (21/1).
Kebakaran di Jl. Tomang Utara I, Rt 01 Rw 10 (titik kenal belakang roxy square) Jakarta Barat. (Foto: Twitter/@BPBDJakarta)
Anies mengungkapkan, setiap ada kebakaran di Jakarta, ia selalu menjadi yang paling pertama mendapatkan informasi. Hal itulah yang menyebabkannya tahu bahwa korsleting listrik merupakan penyebab utama kebakaran.
Begitu mendapat kabar, ia langsung mengerahkan pihak terkait untuk memberikan bantuan, khususnya kepada korban yang terdampak.
"Dan setiap ada kejadian, maka langsung datang pertama adalah petugas pemadam, petugas kesehatan, petugas pengamanan, dan bersama dengan itu langsung datang dari Dinsos menyiapkan rumah tinggal sementara sekaligus juga makan, kebutuhan sehari-hari, termasuk seragam untuk anak-anak sekolah,” ucap Anies.
ADVERTISEMENT
Anies mengatakan, penanganan tersebut memang rutin dilakukan oleh pihaknya. Ia ingin memastikan setiap bencana yang terjadi di Jakarta bisa ditangani dengan baik.
“Kita memastikan saja bahwa semua respons cepat yang terkait dengan kebakaran dan implikasinya itu berjalan. Termasuk juga yang tadi pagi (kebakaran rumah di Tomang),” tutur Anies.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan