kumparan
25 Jan 2019 11:38 WIB

Cerita Eks Kepala BNPB soal Sosok Gaib di Gedung Pusdiklat BNPB

Kepala BNPB 2008-2015, Syamsul Maarif. (Foto: Youtube/@BNPB Indonesia)
Mantan Kepala BNPB Majyen TNI (Purn) Syamsul Maarif bercerita soal kondisi gedung Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) BNPB yang berada di Sentul, Bogor. Menurutnya, ada situasi horor di gedung Pusdiklat BNPB.
ADVERTISEMENT
Syamsul Maarif mengaku sering muncul sosok yang tak kasat mata di gedung Pusdiklat BNPB, khususnya di lantai 3. Ia menyebut sosok gaib itu sebagai penjaga gedung.
"Lewat sini (gedung Pusdiklat BNPB), isinya teman gaib semua lho, Pak. Mereka jaga di sini," kata Syamsul Maarif dalam sambutannya di acara HUT ke-11 BNPB di Pusdiklat BNPB, Sentul, Bogor, Jumat (25/1).
Perayaan ulang tahun BNPB ke-11 di Pusdiklat BNPB, Sentul, Bogor, Jumat (25/1). (Foto: Ricky Febrian/kumparan )
Namun, Kepala BNPB periode 2008-2015 itu yakin kehadiran Doni Monardo sebagai Kepala BNPB yang baru akan membuat suasana gedung Pusdiklat BNPB menjadi lebih baik. Meski demikian, ia berkelakar sosok penjaga yang tak kasat mata di gedung Pusdiklat BNPB tak bisa dimutasi oleh Doni Monardo.
"Saya yakin dengan hadirnya Pak Doni ini yang hadir manusia beneran. Kita tadi malam, Pak Doni sudah merasakan namanya tidur di tempat saya di gedung ini, yang jaga ada 26. Mohon maaf itu tidak biasa dimutasi, terutama lantai 3 ini," kelakar Syamsul Maarif.
Ilustrasi wisata horor (Foto: Thinkstock)
Syamsul Maarif pun mengaku telah 'memerintahkan' sosok gaib yang sudah lama mengenalnya itu untuk tak menganggu Doni Monardo dan pejabat BNPB yang akan sering singgah di gedung Pusdiklat BNPPB.
ADVERTISEMENT
"Semoga semuanya tidak ada yang diganggu, karena saya sudah perintahkan," pungkasnya.
Dalam acara HUT ke-11 BNPB turut hadir Kepala BNPB Doni Monardo, Kepala Bulog yang juga Ketua Kwarnas Pramuka Budi Waseso atau Buwas.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan