Pencarian populer

Cerita Penemuan Bom Pipa High Explosive di Rumah Ketua KPK

Bom pipa di rumah ketua KPK. (Foto: Istimewa)

Setelah rumah Wakil Ketua KPK Laode M Syarif diserang bom molotov oleh orang tak dikenal, kini di rumah Ketua KPK Agus Rahardjo di Jatimekar, Bekasi ditemukan sebuah tas hitam yang berisikan bom pipa rakitan berdaya ledak tinggi.

Dari informasi yang diterima kumparan, pada hari Rabu tanggal 9 Januari 2019, pukul 05.30 WIB di rumah Agus Rahardjo telah ditemukan tas warna hitam yang berisi barang yang diduga bom rakitan jenis high explosive.

Penemuan tas berisi bom pipa tersebut pertama kali ditemukan oleh dua anggota Gegana Polri Aipda Sulaeman dan Bripka I Nyoman Ardana.

Aipda Sulaeman melihat tas warna hitam digantung di pagar depan rumah Agus Rahardjo. Sulaeman membuka pintu gerbang rumah sambil menunggu sopir datang, selang 2 menit sopir datang, pada saat itu posisi mobil Kijang Innova berada di luar rumah sementara mobil Toyota Camry berada di dalam garasi.

Selanjutnya mobil Innova dimundurkan dan mobil Camry dikeluarkan dari dalam garasi. Kemudian dua anggota gegana itu memeriksa tas tersebut dan melihat di dalam tas tersebut terdapat rangkaian bom. Selanjutnya 2 anggota Gegana itu mengamankan tas yang di dalamnya ada barang yang diduga bom dan di bawa ke rumah sebelah kediaman Agus.

Bom pipa di rumah ketua KPK. (Foto: Istimewa)

Aipda Sulaeman bersama Bripka Ardana menjinakan bom dengan cara melepaskan baterai, dan detonator yang berfungsi sebagai pemicu ledakan.

Ada pun barang yang diduga bom yang telah diamankan antara lain;

1. Pipa paralon

2. Detonator

3. Sikring

4. Kabel warna Kuning, Biru, Oren

5. Paku ukuran 7 cm

6. Serbuk diduga semen putih

7. Baterai Panasonic Neo 9 volt bentuk kotak.

8. Tas warna hitam.

Saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki penemuan bom di rumah dua pimpinan KPK tersebut. Saat ini di kedua rumah tersebut akan ditambah pengamanan dari kepolisian.

"Di Bekasi Pak Agus, dan Pak Laode di Kalibata. Kita juga kan melakukan ekstra pengamanan," jelas Karopenmas Mabes Polri Brigjen Brigjen Dedi Prasetyo, Rabu (9/1).

Bom pipa di rumah ketua KPK. (Foto: Istimewa)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23