kumparan
15 Jun 2018 13:27 WIB

Cerita Ujang 2 Hari Jalan Kaki demi Salaman dengan Jokowi di Istana

Ujang 2 Hari Jalan Kaki (Foto: Jihad Akbar/kumparan)
Open house Lebaran 2018 yang diselenggarakan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor dibanjiri oleh masyarakat. Mereka datang dari berbagai daerah demi dapat berjumpa dan bersalaman dengan Kepala Negara.
ADVERTISEMENT
Bahkan ada yang rela dua hari berjalan kaki. Dia adalah Ujang, warga asal Sukabumi, Jawa Barat. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai petani itu memulai perjalanan dari rumahnya pada Rabu (13/6). Niatan untuk bersilaturahmi dengan Jokowi menguatkan langkahnya.
"Datang sendiri. Tadi salaman langsung," ujar Ujang di Istana Bogor, Jumat (15/6).
Namun Ujang tak sendiri. Ia harus mengantre bersama masyarakat yang juga ingin bersalaman dengan Jokowi.
Jokowi Halalbihalal dengan warga (Foto: Jihad Akbar/kumparan)
Dalam momen tak terhitung menit itu, ia mengaku hanya menyampaikan kepada Jokowi maaf lahir dan batin. "Ya minal aidin saja," tambahnya.
Meski demikian, Ujang mengatakan sangat berbahagia. Sebab, selama hidupnya baru kali ini berjumpa langsung dengan presiden.
"Ya bahagia sekali. Seumur hidup baru kali ini ketemu," ungkap Ujang dengan senyum lebarnya.
Jokowi Open House di Istana Bogor (Foto: Jihad Akbar/kumparan)
Usai acara open house ini, Ujang rencananya ingin mengabadikan momen-momennya di Istana Bogor. Setelah itu ia akan kembali ke Sukabumi dengan kembali berjalan kaki.
ADVERTISEMENT
"Jalan kaki lagi, enggak ada ongkos saya," ucapnya.
Tak hanya bersalaman, Ujang bersama masyarakat juga mendapatkan suguhan dari Jokowi. Halaman Istana Bogor disulap menjadi arena pesta rakyat. Berbagai pilihan makanan dan minuman disediakan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan